Sekda Ketapang Pimpin Rapat Pra Expose Persiapan Pelaksanaan MTQ ke-30 

KalbarOnline, Ketapang – Sekda Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo yang juga merupakan Ketua Harian Panitia MTQ ke-30, memimpin rapat pra expose persiapan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kalbar tahun 2022 di Kabupaten Ketapang, Selasa (28/06/2022).

Rapat pra expose ini dilakukan bersama Tim Asistensi Provinsi Kalbar dan Tim Panitia Daerah Kabupaten Ketapang.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Alexander mengatakan, selaku tuan rumah MTQ ke-30, Pemda Ketapang terus melakukan persiapan semaksimal mungkin dengan melibatkan berbagai unsur masyarakat.

“Kami dalam setiap kegiatan terus mendukung pelaksanaan MTQ ke-30 dengan melibatkan tokoh agama, para kades, camat dan lainnya,” ujar Alexander.

Baca Juga :  Sekda Ketapang Pimpin Rapat Pembahasan Pengusulan Kebutuhan ASN Tahun 2022

Lebih lanjut beliau berharap, agar Kabupaten Ketapang dapat menjadi tuan rumah yang baik.

“Kami terus bersinergi agar menjadi tuan rumah yang baik, baik dalam pelaksanaanya maupun baik juga dalam meraih prestasi,” tuturnya.

Sementara itu, ketua tim asistensi yang juga Ketua Umum LPTQ Provinsi Kalimantan Barat, Andi Musa menyampaikan, bahwa kegiatan asistensi ini bertujuan untuk mengecek sejauh mana persiapan MTQ ke-30 di Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Sekda Ketapang Jadi Pemateri PKN I Terkait Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Kalbar Dalam Mendukung IKN

“Kami yakin dan percaya dengan melihat, mendengar dari panitia secara langsung, terhadap persiapan yang telah kita capai hari ini semakin baik,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan, bahwa pemenang hasil dari MTQ ke-30 di Kabupaten Ketapang ini akan diikutsertakan ke MTQ tingkat nasional di Jambi tahun depan.

“Harapan kita bahwa Kalimantan Barat bisa diperhitungkan di tingkat nasional, inilah bagaimana kita mengembalikan kembali semangat ingin meraih juara ditingkat nasional bahkan internasional,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment