Peringati Hari Berkabung Daerah, Edi Kamtono Minta ASN Teladani Pengabdian Para Pejuang

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota Pontianak menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Berkabung Daerah atau yang lebih dikenal dengan Peristiwa Mandor, di halaman belakang Kantor Wali Kota Pontianak, Selasa (28/6/2022).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono meminta kepada para peserta upacara yang notabene ASN di lingkungan Pemerintahan Kota Pontianak untuk meneladani pengabdian para pejuang dalam membangun nusa dan bangsa.

“Ini sekaligus lambang pengabdian kepada nusa dan bangsa, bagaimana para cendekiawan, ahli pada bidangnya waktu itu bergandengan membangun Kalbar,” ujar Edi Kamtono seusai upacara.

Baca Juga :  Dukung Pembangunan Waterfront, Maimunah Bongkar Sendiri Bangunannya

Lebih lanjut, sebagai ibu kota provinsi, Edi Kamtono menginginkan, agar Kota Pontianak dapat memberikan contoh terbaik kepada daerah lain di Kalbar. Oleh karenanya, Edi Kamtono meminta kepada seluruh ASN Kota Pontianak untuk turut menyebarkan semangat kebersamaan.

“Aparatur harus kompak, saling menjaga, karena aparatur diberikan amanat untuk melayani masyarakat. Setiap aparatur harus melanjutkan perjuangan pendahulu kita,” sebut Edi Kamtono.

Hal itu lanjut Edi Kamtono, dapat dimulai dengan menjaga kedisiplinan dan memahami tugas serta mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :  APK-nya Dirusak di Landak dan Sanggau, Midji – Norsan: Senyumin Aja

“Jika ada keputusan kami yang membuat ASN tidak nyaman, hal itu tidak lain harus diambil demi kemajuan pembangunan Kota Pontianak,” ujar Edi Kamtono.

Dalam momen ini pula, Edi Kamtono juga mengajak seluruh masyarakat Kota Pontianak, khususnya generasi muda untuk meneladani kisah para insan terbaik pada masanya itu. Edi Kamtono menuturkan, perlunya kekompakan dalam upaya menjaga keutuhan negara.

“Semangat itu kita realisasikan dengan produktif berkarya dan bekerja. Jangan melakukan hal yang melanggar hukum,” pesannya. (J)

Comment