MTQ Kapuas Hulu Sukses Digelar, Wabup Wahyudi Minta Qori dan Qoriah Terus Tingkatkan Kemampuan

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXIX yang diselenggarakan di Desa Nanga Embaloh, Kecamatan Embaloh Hilir telah berakhir. Kejuaraan itu secara resmi ditutup oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, Senin tanggal 27 Juni 2022.

Dalam sambutannya, Wahyudi menyampaikan bahwa MTQ ke-29 tingkat kabupaten ini merupakan wujud keinginan bersama untuk membumikan Al-Qur’an di Kabupaten Kapuas Hulu.

“Memacu pengembangan tilawah, menegakkan syiar Islam dalam rangka memperkokoh nilai-nilai agama dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat dan berbangsa dan pengaruh positif lainnya seiring dengan visi dan misi Kapuas Hulu ‘Hebat’,” ujarnya.

Lebih lanjut, Wahyudi juga mengucapkan selamat kepada para qori dan qoriah yang sudah berhasil mendapatkan juara. Ia berharap agar para juara tersebut dapat terus meningkatkan kemampuannya untuk mengikuti jenjang yang lebih tinggi.

Baca Juga :  Wakil Bupati Kapuas Hulu Hadiri Maulid Nabi SAW 1444 H di Kecamatan Kalis

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, saya mengucapkan selamat dan sukses bagi qori dan qoriah yang telah meraih prestasi pada MTQ tingkat Kabupaten ini,” katanya.

“Jangan merasa puas, terus berlatih agar semakin lancar dalam berlaga, tetaplah rendah hati, tawakal dan terus berusaha untuk dapat meningkatkan kualitas diri seoptimal mungkin,” pesannya.

Begitupun bagi yang belum mendapat juara, Wahyudi berharap hal itu dapat dijadikan sebagai motivasi untuk terus mengasah kemampuan, memperbaiki yang kurang, dan lebih mempersiapkan diri lagi untuk ajang MTQ di tahun-tahun mendatang. 

“Bagi ananda yang belum berhasil menjadi   juara, jangan pernah berkecil hati,” tambahnya.

Baca Juga :  Bupati Karolin Berbagi Pengalaman Birokrasi dengan Bupati Fransiskus Diaan

Selain itu, Wahyudi juga turut menyampaikan apresiasinya kepada pihak-pihak yang sudah menyukseskan kegiatan MTQ ke-XXIX.

“Saya juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran pengurus LPTQ, panitia MTQ, dan semua pihak atas kesuksesan terselenggaranya pelaksanaan MTQ ke-XXIX di Nanga Embaloh ini,” ujar Wahyudi.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam upaya membangun jalinan silaturahmi, evaluasi, menambah wawasan, penghayatan dan cinta kita kepada Al-Qur’an,” sambungnya.

Khusus bagi pengurus LPTQ Kapuas Hulu, Wahyudi juga mengharapkan agar terus mematangkan pembinaannya kepada qori dan qoriah, sebagai persiapan menghadapi ajang MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Ketapang pada bulan Oktober mendatang. (Ishaq)

Comment