Hari Berkabung Daerah, Wahyudi Hidayat Minta Peringatan Ini Tak Hanya Dihadiri ASN Saja

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, melaksanakan prosesi tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Manalo Marajuang, Kecamatan Putussibau Utara, Selasa (28/06/2022). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Berkabung Daerah (HBD) Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam kesempatan itu, Wabup Wahyudi Hidayat mengharapkan, agar momentum peringatan HBD tersebut hendaknya dapat terus ditingkatkan. Hal tersebut dinilai penting, untuk melekatkan sejarah–bahwa masyarakat Kalimantan Barat terdahulu, telah turut ambil bagian dalam perjuangan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Maka kedepan saya berharap dalam momentum peringatan hari berkabung daerah ini harus ditingkatkan, jadi yang diundang tidak hanya dari unsur pemerintah, tetapi semua sektor yang terlibat dalam pembangunan dilibatkan,” jelas Wahyudi Hidayat.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Tinjau Hasil Pengerjaan Peningkatan Jalan Desa Seberu - Nanga Lungu

“Baik itu organisasi pemuda, masyarakat, kita sama-sama sosialisasikan ke semua elemen masyarakat bahwa jasa para pahlawan ini harus kita kenang, kalau tidak ada jasa pahlawan kita tidak ada sampai saat ini,” tegas Wahyudi Hidayat.

Baca Juga :  Resmikan Tower BTS di Kapuas Hulu, Rudiantara: Sebagai Upaya Membangun Infrastruktur Telekomunikasi

Selanjutnya, untuk memaknai HBD ini, wabup mengajak semua elemen masyarakat harus mengisinya dengan perjuangan dalam konteks pembangunan.

“Bagaimana kedepannya pembangunan sumber daya manusia, baik secara sosial keagamaan harus terus ditingkatkan,” ujar Wahyudi Hidayat. 

“Khususnya pembangunan SDM, mental yang lebih baik bagi generasi muda. Siapkan mental anak-anak muda dalam menghadapi derasnya arus perkembangan zaman saat ini dengan mental yang bagus,” pungkas Wabup. (Ishaq)

Comment