Sekda Minta Pengurus Pakomo’an Dayak Kanyatn Sandai Turut Berkontribusi Positif Terhadap Daerah

KalbarOnline, Ketapang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo melantik pengurus Pakomo’an Dayak Kanyatn Sandai Group masa bakti tahun 2022 hingga 2026. Kegiatan itu berlangsung di Rumah Adat Dayak, Kecamatan Sandai, Jumat (24/06/2022).

Dalam kesempatan itu, Alexander Wilyo yang juga merupakan Patih Jaga Pati Kerajaan Hulu Aik meminta agar pengurus yang baru dilantik dapat mengemban amanah dan menjalankan tugas organisasi dengan baik.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Serta juga bisa maju bersama untuk berkontribusi dan bekerja sama dengan organisasi yang lain,” ucap Alexander Wilyo.

Alexander Wilyo juga mengatakan, dalam membangun Kabupaten Ketapang, tidak bisa dilakukan oleh pemerintah sendiri, namun harus bersinergi dengan semua pihak.

“Ketapang ini adalah daerah terbuka, sangat bertoleransi terhadap suku dan agama apapun,” ujarnya.

Baca Juga :  Status KLB Keracunan Makanan akan Dikaji Dinkes, Sekda Ketapang: Kita Doakan Seluruh Pasien Segera Pulih

Selain itu, ia juga mengajak segenap pihak serta stakeholder terkait untuk bersama-sama menjaga Kabupaten Ketapang khususnya Kecamatan Sandai agar tetap aman dan kondusif.

“Saya mengajak camat, kapolsek, danramil dan Sandai Group untuk menjaga Kecamatan Sandai tetap aman, kondusif dan saling berkontribusi, agar saling bahu membahu kita dalam mewujudkan Ketapang yang maju menuju masyarakat sejahtera,” ajaknya.

Ia juga berpesan kepada semua pihak agar setiap persoalan yang ada di masyarakat dapat diselesaikan secara musyawarah dan mufakat serta berasaskan kekeluargaan.

“Tidak semua masalah kita harus selesaikan dengan kebijakan-kebijakan hukum yang nantinya akan menimbulkan persoalan di kemudian hari. Kita harus tetap menjaga Ketapang ini aman, nyaman dan kondusif,” pasannya.

Baca Juga :  Ziarah ke Makam Keramat Sembilan, Wilyo: Ini Momen Meneladani Sifat Baik Para Pendahulu

Masih dalam kesempatan yang sama, Alexander Wilyo juga mengajak masyarakat di Kecamatan Sandai untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang diselenggarakan di Kabupaten Ketapang. 

“Pesan dari Bapak Bupati Ketapang, meminta kita semua untuk mendukung penyelenggaraan kegiatan MTQ tingkat provinsi Kalimantan Barat ke-30 di Kabupaten Ketapang sebagai tuan rumah dari tanggal 5 sampai dengan 11 November 2022. Sandai adalah jalur yang akan dilalui kontingen MTQ dari kabupaten lain,” tandasnya. (Adi LC)

Comment