Peringati HUT KKU ke-15, Bupati Citra Duani Paparkan Capaian Pemerintahannya

KalbarOnline, Kayong Utara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kayong Utara menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 di halaman Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara, Minggu (26/06/2022) pagi.

Pada hari jadinya kali ini, kabupaten dengan ikon tugu durian itu mengangkat tema ” Meningkatkan Semangat Kerja untuk Masyarakat Sehat dan Sejahtera”.

Bupati Kabupaten Kayong Utara, Citra Duani yang bertindak selaku inspektur upacara kala itu turut memaparkan beberapa capaian pemerintahannya saat ini. Diantaranya, upaya-upaya Pemerintah KKU dalam memberikan kesejahteraan nelayan dan petani di KKU.

“Sebagai apresiasi bagi para nelayan, kita beberapa waktu lalu menyerahkan puluhan pas kapal, memberikan BPJS kepada nelayan, serta BPJS Ketenagakerjaan khusus PTT,” ucap Citra.

Baca Juga :  Pemkab Kayong Utara Gelar Malam Pisah Sambut Bupati dan Wakil Bupati 

Dalam bidang pariwisata yang menjadi salah satu sektor unggulan, Pemda KKU disampaikan Citra, terus mendorong program Gerakan Bersih dan Bersinar, guna tetap terjaga kebersihan serta memberikan rasa nyaman bagi para pengunjung atau wisatawan.

Peringatan HUT ke-15 Kabupaten Kayong Utara (KKU) secara seremonial dilaksanakan di halaman Dinas Pendidikan KKU, Minggu (26/06/2022) pagi. (Foto: Istimewa)
Peringatan HUT ke-15 Kabupaten Kayong Utara (KKU) secara seremonial dilaksanakan di halaman Dinas Pendidikan KKU, Minggu (26/06/2022) pagi. (Foto: Adi LC/KalbarOnline.com)

“Sektor wisata kita ini unggulan, untuk itu kita terus mendorong Gerakan Bersih dan Bersinar, supaya lingkungan di Kabupaten Kayong Utara nyaman, indah, segar dan asri,” ungkap Citra.

Pada bidang pendidikan, lanjut Citra, Pemda KKU juga telah melakukan kerja sama dengan berbagai universitas untuk meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat di KKU.

“Dan usulan saat ini, program kuliah jarak jauh untuk perangkat desa dan camat yang terkendala masalah biaya, dan Alhamdulillah, program ini disetujui–yang nanti kita berikan kesempatan kepada Rektor Universitas Tanjungpura untuk mensosialisasikan,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Kayong Utara Terima Sertifikat Bebas Frambusia dari Kemenkes RI

Sebelumnya, dalam sambutannya, Citra juga mengatakan, kalau momentum hari jadi Kabupaten Kayong Utara (KKU) yang ke 15 ini diharapkan mampu meningkatkan semangat kerja serta terus berupaya dalam mensejahterakan masyarakat di sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan serta percepatan pembangunan di KKU.

“Momentum HUT ini banyak rangkaian kegiatan yang memberikan manfaat bagi masyarakat secara luas, seperti sunatan massal khususnya bagi orang tidak mampu, kemudian bantuan ambulans di Desa Matan Jaya dengan bekerja sama dengan mitra perusahaan, memberikan santunan bagi masyarakat yang kurang mampu,” ujarnya. (Adi LC)

Comment