by

Sukses Digelar, Lomba Lari Kubu Raya Menanjak Bakal Jadi Agenda Tahunan

KalbarOnline, Kubu Raya – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kubu Raya menggelar lomba lari bertajuk “Kubu Raya Menanjak 10 K”, Minggu (26/06/2022).

Sekitar seribu pelari dari berbagai daerah ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Kabupaten Kubu Raya tersebut.

Lomba lari Kubu Raya Menanjak 10 K ini dibagi dalam tiga kategori, yakni kategori open putra-putri, kategori komunitas nonatlet, dan kategori veteran pria 50 tahun ke atas. Adapun rute tempuh lomba ini dibagi menjadi dua rute, yaitu 10 kilometer dan 5 kilometer. 

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan yang secara resmi melepas pelari menyebut, bahwa perlombaan ini bukan sekadar event olahraga, melainkan ajang silaturahmi bagi masyarakat luas. Ia pun berharap perlombaan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan pola hidup yang sehat. 

“Lari yang merupakan olahraga yang paling efektif untuk mencapai sehat dan bahagia,” terang Bupati Muda di Gaia Bumi Raya City Mal Kubu Raya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo yang juga turut dalam lomba lari 5 KM bagi veteran 50 tahun ke atas menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah membantu suksesnya gelaran lomba lari Kubu Raya Menanjak. Ia menilai, penyelenggaraan yang pertama kalinya digelar ini terbilang sukses.

Wabup Sujiwo pun memastikan, bahwa perlombaan ini akan menjadi agenda tahunan di momen peringatan HUT Kabupaten Kubu Raya. 

“Karena lomba lari ini sukses kita gelar, dengan semarak yang luar biasa, maka tahun depan akan kita adakan dengan lebih semarak lagi. Tentu dengan hadiah yang lebih besar dan tentunya dalam rangka memeriahkan HUT Kubu Raya juga,” serunya.

BACA JUGA:  Peringati Hari Pahlawan, Bupati Muda: Bangkitkan Semangat Berinovasi

Sebagai informasi, para peserta yang berpartisipasi dalam lomba ini tidak hanya berasal dari daerah Kalimantan Barat. Terdapat pula pelari yang berasal dari Provinsi Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Jawa Barat, serta Jawa Tengah. (Jau)

Comment