Sambut HUT Bhayangkara ke-76, Polda Kalbar Gelar Festival Nusantara Gemilang

KalbarOnline, Pontianak – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76, Polda Kalimantan Barat menggelar berbagai kegiatan lomba tradisional yang dikemas dalam satu event bertajuk “Festival Nusantara Gemilang 2022”.

Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan menjelaskan, Festival Nusantara Gemilang ini merupakan festival seni dan budaya dari berbagai daerah yang ada di Kalbar dan di Indonesia.

“Berbagai macam lomba yang diselenggarakan Polda Kalbar dalam menyambut Hari Bhayangkara yang ke-76 ini, diantaranya lomba sumpit, gasing, tari zapin, sape dan beragam kegiatan lainnya,” katanya kepada wartawan, Minggu (26/06/2022).

Baca Juga :  Sekda Kalbar Pimpin Rapat Ekspose Buku Pedoman KKN

Selain itu, pada puncak Festival Nusantara Gemilang, juga akan menampilkan sejumlah pagelaran budaya dan musik serta hiburan, seperti atraksi Barongsai, tari multi etnis, musik akustik serta pertunjukan kembang api.

Baca Juga :  Gagalkan Penyelundupan Sabu 25 Kilogram, Kapolda Kalbar : 200 Ribu Jiwa Terselamatkan

“Ini merupakan sebagai wujud kebanggaan sekaligus melestarikan seni budaya nusantara, juga perwujudan persatuan dan kesatuan bangsa yang diikat oleh semangat Pancasila,” pungkas Jansen. (Jau)

Comment