Meriahkan Hari Bhayangkara ke-76, Polres Kapuas Hulu Gelar Lomba Burung Berkicau “Kapolres Cup”

KalbarOnline, Putussibau – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Bhayangkara ke-76, Polres Kapuas Hulu menggelar lomba burung berkicau memperebutkan piala “Kapolres Cup”, di halaman belakang Mapolres Kapuas Hulu, Minggu (26/06/2022).

Wakapolres Kapuas Hulu, Kompol Adhitya Octorio Putra saat membuka lomba mengatakan, bahwa perlombaan burung berkicau “Kapolres Cup” ini diharapkan dapat menjadi media penyaluran hobi yang positif dan sekaligus sebagai sarana untuk meningkatkan tali silaturahmi antar sesama pecinta burung berkicau dalam satu komunitas.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Jadikan kegiatan ini sebagai sharing informasi yang positif agar bisa bermanfaat, baik itu oleh komunitas burung berkicau maupun bagi warga masyarakat lainnya,” ucap Kompol Adhitya.

Sebelumnya, Wakapolres Kapuas Hulu juga menyampaikan, berbagai kegiatan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-76 telah digelar oleh Polres Kapuas Hulu, seperti donor darah, vaksinasi serentak, pertandingan bola voli, fun bike, olahraga bersama, jalan santai dan lainnya.

Baca Juga :  Bupati: Kedatangan Presiden Diharapkan Membawa Angin Segar Pembangunan di Kapuas Hulu

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan peserta yang turut memeriahkan peringatan Hari Bhayangkara ke-76 ini,” tutup Kompol Adhitya.

AKP Selamet Riadi selaku Ketua panitia lomba burung berkicau menjelaskan, bahwa lomba burung berkicau ini dibuka untuk umum. Ia mengatakan, selain trophy dan sertifikat, bagi juara lomba burung berkicau juga akan mendapatkan uang pembinaan. 

Selain itu, dalam kegiatan tersebut, panitia juga telah menyediakan berbagai macam jenis hadiah doorprize.

“Salah satu tujuan kegiatan ini yaitu untuk menjalin silaturahmi dan sinergitas kemitraan antara Polres Kapuas Hulu dengan komunitas kicau burung yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu, khususnya di Kota Putussibau,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bersama Tim Kampung Tangguh Bebas Narkoba, Satresnarkoba Polres Kapuas Hulu Laksanakan Patroli Dialogis

Lebih lanjut, AKP Selamet menerangkan, bahwa jenis burung berkicau yang diperlombakan ada empat jenis, yaitu burung murai batu, burung kacer, burung cucak hijau dan burung love bird.

“Adapun kelas-kelas yang diperlombakan terdiri dari empat kelas yaitu Kelas Kapolres, Kelas Wakapolres, Kelas Kabag dan Kelas Kasat,” tutur AKP Selamet. (Ishaq)

Comment