Buka Kejuaraan Road Race, Kapolda Kalbar: Ajang Penyaluran Bakat Bagi Pembalap Muda Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro membuka secara resmi kejuaraan Road Race Piala Kapolda Kalbar di Gor Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Pontianak, Minggu (26/06/2022).

Dalam sambutannya, kejuaraan yang merupakan satu dari rangkaian HUT Bhayangkara ke-76 tersebut, juga bertujuan untuk memberikan wadah serta ajang penyaluran bakat bagi para pembalap muda di Kalbar. 

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Kejuaraan ini bukan hanya untuk sebagai ajang mencari juara, tetapi sebagai wadah bagi generasi muda agar dapat menyalurkan sebagai bentuk untuk memotivasi dan menyalurkan hobi-hobinya,” jelasnya.

Baca Juga :  Wali Kota Pontianak Teken Rancangan Awal Perubahan RPJMD 2020-2024

Kedepan, Suryanbodo tidak mengharapkan para generasi melakukan balapan di jalanan lagi, karena hal itu dapat berbahaya serta mengganggu para pengguna jalan lain.

“Agar bisa menjadi motivasi Piala Kapolda Kalbar ini. Kami merangkul serta memfasilitasi generasi muda pecinta kecepatan untuk mencari prestasi melalui ajang resmi, sehingga tidak lagi melakukan balapan liar yang mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji Raih Penghargaan Pembina K3 Terbaik

Ia menambahkan ajang serupa akan digelar lebih intensif lagi, sehingga mampu menciptakan potensi bibit-bibit pembalap handal Indonesia, sekaligus menghilangkan kebiasaan balapan liar di jalanan. (Jau)

Comment