Buka Turnamen POBSI Kapuas Hulu 2022, Wahyudi Hidayat: Jaring Atlet Biliar Berbakat

KalbarOnline, Putussibau – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, membuka secara resmi kejuaraan Open Tournament 9 Ball Billiard yang diselenggarakan oleh Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kapuas Hulu, Sabtu (25/06/2022).

Dalam sambutannya, Wahyudi Hidayat sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Selaku Wakil Bupati saya menyambut baik dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berperan dan mendukung dengan sepenuh hati dalam penyelenggaraan untuk menyukseskan Open Tournament 9 Ball Billiard POBSI ini,” ujar Wahyudi Hidayat.

Wahyudi Hidayat juga berharap, selain bertujuan untuk menjaring atlet-atlet biliar berbakat, sarana silaturahmi serta pemersatu antar pemain, ia mengharapkan agar kegiatan Open Tournament 9 Ball Billiard ini dapat sekaligus merubah citra negatif yang melekat pada olahraga biliar.

Baca Juga :  Gelar Pengobatan Gratis dan Sunatan Massal di Semitau, Dinkes Harap Dapat Bermanfaat Bagi Masyarakat

“Untuk kegiatan ini, saya menginformasikan kepada masyarakat, bahwa biliar bukan ajang perjudian, namun biliar adalah (kategori) olahraga berprestasi,” tambah Wahyudi Hidayat.

Wahyudi Hidayat juga meminta, agar pelaksanaan ini dapat terus dilaksanakan kedepannya, dengan melibatkan instansi dan stakeholder terkait.

“Turnamen seperti ini harus lebih sering dilaksanakan agar sistem pembinaan para atlet di Kabupaten Kapuas Hulu terpadu dan berkelanjutan dan yang terpenting dalam turnamen ini adalah kekeluargaan dan kebersamaan,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua POBSI Kapuas Hulu, Ishak Buntarman menyampaikan, bahwa kegiatan Open Tournament 9 Ball Billiard ini juga ditujukan untuk menambah jam terbang atlet serta mencari bibit atlet biliar Kapuas Hulu yang akan disiapkan untuk mengikuti Porprov Kalbar pada November 2022 ini.

Baca Juga :  Halal Bi Halal Upaya Membangun Silaturahmi Antar Sesama Dalam Membangun Solidaritas dan Kebersamaan

“Kesan negatif dengan olahraga biliar ini telah dibuktikan atlet biliar di seluruh Indonesia yang mampu menorehkan prestasi dan serta medali sampai ke tingkat asia bahkan dunia,” kata Ishak.

Pihaknya atas nama panitia dan POBSI Kapuas Hulu, turut mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, yang hadir sekaligus membuka secara resmi turnamen biliar tersebut.

“Kepada pihak yang mendukung kegiatan open turnamen biliar ini, tak lupa juga kami ucapkan terima kasih, semoga olahraga di Kabupaten Kapuas Hulu semakin ‘Hebat’ dan jaya,” pungkasnya. (Ishaq)

Comment