Sekda Kalbar Ikuti Gowes Forkopimda Road To Saprahan Khatulistiwa 2022

KalbarOnline, Pontianak – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Harisson bersama Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat, mengikuti kegiatan gowes saprahan dengan tema “Gowes Forkopimda Road To Saprahan Khatulistiwa 2022” di Kantor Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Barat, Jumat (24/06/2022).

Rute yang ditempuh dalam Gowes Saprahan yang juga diikuti beberapa instansi vertikal dan masyarakat umum tersebut, dimulai (start) dari Halaman Kantor BI Kalbar – Jalan Jenderal Ahmad Yani – Jalan Arteri Supadio dan menuju kembali ke halaman Kantor BI Kalbar. 

Usai bersepeda, Harisson menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi pelaksanaan “Gowes Forkopimda Road To Saprahan Khatulistiwa 2022” kali ini. Karena selain bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, sekaligus juga memupuk sinergitas maupun solidaritas antar jajaran Forkopimda Provinsi Kalbar, agar selalu kompak.

Baca Juga :  Pemkot Pontianak Lengkapi Fasilitas Taman dengan Alat Olahraga

“Tentu kegiatan ini sangat bagus. Selain menjaga kesehatan dengan melaksanakan bersepeda, momen seperti ini juga membangun sinergi antara jajaran Forkopimda agar selalu kompak,” kata Harisson.

“Tadi kami juga meluncurkan Experience QRIS UMKM Kalbar bersama. Wadah ini diharapkan dapat memajukan pelaku UMKM yang ada di Kalbar,” tambah sekda.

Baca Juga :  Komisi 2 DPRD Kalbar Minta Wilmar Perbanyak Produksi Minyak Goreng Curah dengan Harga Murah

Di tempat yang sama, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kalbar menjelaskan, gowes saprahan merupakan event tahunan yang diharapkan bisa menarik UMKM sekaligus menjadi media promosi wisata di Kalbar.

“Gowes Saprahan ini saya harapkan bisa menjadi event tahunan dan diharapkan banyak UMKM yang bergabung dalam acara ini,” tutur Agus Chusaini.

Diakhir acara, Sekda Kalbar bersama Forkopimda berkesempatan membeli produk UMKM dengan bertransaksi menggunakan Experience QRIS UMKM Kalbar. (Jau)

Comment