by

Sukiryanto Mundur dari Pencalonan Ketua PWNU Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Sukiryanto, satu diantara sekian nama yang digadang-gadang bakal menjadi Ketua PWNU Kalbar, menyatakan mengundurkan diri dari pencalonannya, pada Konferensi Wilayah (Konferwil) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Barat (Kalbar) 2022 mendatang.

Pengumuman pengunduran diri Sukiryanto itu diterima awak media, pada Rabu (22/06/2022).

“Saya atas nama pribadi dan keluarga besar, mengucapkan terimakasih kepada tim yang telah bergerak selama enam bulan terakhir ini,” kata Sukiryanto.

Padahal sebelumnya, Sukiryanto telah memastikan, ada delapan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) di Kalbar yang telah memberikan dukungan secara terang-terangan untuk dirinya maju sebagai ketua kepengurusan yang baru nanti. Diantaranya, yakni Kayong Utara, Kubu Raya, Ketapang, Sekadau, Mempawah, Melawi, Landak, dan Kapuas Hulu.

“Terimakasih juga kyai yang telah meluangkan waktu untuk tabayun ke PB dan hadir menghadap langsung kepada saya ini,” ungkap Sukiryanto.

Ia pun menghormati aturan yang berada di dalam AD/ART serta peraturan organisasi NU, karena keduanya merupakan undang-undang dalam organisasi yang harus ditaati.

Sukiryanto turut berharap, Konferwil PWNU Kalbar yang akan dilaksanakan pada 25 hingga 26 Juni itu dapat berjalan dengan lancar, dengan menghasilkan pemimpin yang menjadi dambaan kaum nahdliyin.

“Pilihlah pemimpin itu yang berniat ingin menghidupkan organisasi bukan pemimpin yang numpang hidup di organisasi Nahdlatul Ulama,” tutup Sukiryanto. (Jau)

BACA JUGA:  Aspedi Kalbar Harus Mampu Menangkap Peluang Industri Kreatif

Comment