by

Mayat Mengapung di Depan Steher PT Sumber Alam Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Warga Kecamatan Pontianak Utara mendadak dihebohkan dengan penemuan mayat laki-laki yang mengapung di dekat steher PT Sumber Alam, wilayah perairan Sungai Landak, Kamis (23/06/2022).

Kapolsek Pontianak Utara, AKP Suryadi yang dikonfirmasi terkait hal ini, membenarkan. Ia menyebut, bahwa temuan ini bermula dari laporan warga yang masuk ke pihaknya.

“Saat ditemukan korban sudah terbawa arus sungai hingga ke depan steher PT Sumber Alam, sekitar jam 10.00 WIB,” kata Suryadi.

Selanjutnya, pihak Polsek Pontianak Utara kemudian berkoordinasi dengan Dit Polairud Polda Kalbar untuk melakukan evakuasi korban.

“Sekira pukul 10.40 WIB, mayat tersebut berhasil dievakuasi dan diamankan di steher PT Sumber Alam dan pada saat dievakuasi ditemukan identitas korban,” kata Suryadi tanpa membeberkan identitas korban tersebut.

Setelah dilakukan pelacakan, diketahui bahwa pada hari sebelumnya, yakni Selasa tanggal 21 Juni 2022, sekira pukul 07.00 WIB, personel Polsek Pontianak Utara sempat mengamankan sepeda motor jenis Honda Beat warna merah putih dengan nopol: KB 2574 MS diatas Jembatan Landak. Namun saat itu, personel tidak mengetahui motor tersebut milik siapa.

“Kemudian pada hari yang sama terdapat postingan di sosial media Facebook yang melaporkan kehilangan anggota keluarganya dan setelah dicocokkan identitas yang bersangkutan, sesuai dengan identitas mayat yang ditemukan,” kapolsek.

Dari situ, pihak Polsek Pontianak Utara pun langsung menghubungi pihak keluarga korban untuk memberitahukan tentang keberadaan dan kondisi korban terkini.

“Yang mana korban sudah hilang dari rumah pada hari Selasa tanggal 21 Juni 2022, dan pihak keluarga menerima kematian dan pihak keluarga menyetujui dilakukan visum luar, dan untuk sementara kasus penemuan mayat ini masih ditangani Polsek Pontianak Utara,” tutup kapolsek. (Jau)

BACA JUGA:  Warga Kapuas Hulu Ditemukan Tewas Mengapung di Muara Laut Kendawangan Ketapang

Comment