Sekda Ketapang Harap Payak Kumang Juara Satu Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalbar

KalbarOnline, Ketapang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, menghadiri kegiatan lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Kalbar tahun 2022, Selasa (21/06/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Desa Payak Kumang, Kecamatan Delta Pawan itu, juga turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa  Provinsi Kalbar, Yuslinda yang juga sebagai ketua tim penilaian lomba desa tingkat Provinsi Kalbar.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Dalam kesempatan tersebut, Alexander Wilyo mengucapkan selamat kepada Desa Payak Kumang yang telah mewakili Kabupaten Ketapang untuk mengikuti lomba desa kali ini.

Baca Juga :  Wabup Farhan Ajak Semua Pihak Berpartisipasi Sukses Penyelenggaraan MTQ XXXI di Nanga Tayap

“Saya berharap Desa Payang Kumang menjadi juara satu,” ujarnya.

Harapan itu agaknya tak berlebihan, mengingat ia juga menyampaikan bahwa Desa Payak Kumang sebelumnya telah ditetapkan pula sebagai Desa Mantap dan Terdepan (Mapan) oleh Pemkab Ketapang.

“Sejak 2021, jumlah Desa Mandiri di Kabupaten Ketapang sebanyak 63 desa dari 253 desa yang ada di Kabupaten Ketapang, selain itu Desa Maju 66 desa, sementara Desa Berkembang ada 29 Desa dan 11 desa lainnya termasuk kategori Desa Tertinggal,” ungkapnya.

Baca Juga :  Polisi Tangkap Pasutri Terlibat Narkoba di Ketapang

“Hal ini sesuai dengan visi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang yaitu ‘Mewujudkan Ketapang Maju Menuju Masyarakat Sejahtera’, kalau desa kita maju maka Ketapang juga akan maju,” tandasnya (Adi LC).

Comment