Sekda Alexander Wilyo Sambut Baik Rencana Pembangunan Emergency Call Center 112 di Kabupaten Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Sekda Ketapang, Alexander Wilyo, menerima audiensi dari PT Digital Sandi Informasi (DSI) membahas solusi dalam pembangunan Emergency Call Center 112 di Kabupaten Ketapang, Senin (20/06/2022).

PT DSI merupakan salah satu media yang ditunjuk dan diberikan lisensi oleh Kementerian  Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI.

Perusahaan telekomunikasi tersebut sangat ahli dalam penyediaan konten seluler, solusi contact seluler/call center, serta pengembangan smart city untuk kabupaten/kota. 

Baca Juga :  Wabup Farhan Serahkan Bantuan Beasiswa ke Al-Azhar Mesir untuk Santri Ponpes Darul Fadhilah

PT DSI dalam paparannya menawarkan pembangunan Emergency Call Center 112 di Kabupaten Ketapang kepada sekda beserta jajaran pemda terkait.

Alexander Wilyo yang didampingi oleh Asisten Sekda bidang Administrasi Umum, Heronimus Tanam, dan Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi Firrawan menyambut baik atas audiensi yang disampaikan PT DSI dalam rencana pembangunan Emergency Call Center 112.

Baca Juga :  Toleransi Antar Umat Beragama, Ribuan Warga Ketapang Hadiri Open House Bupati

Menurut Sekda, jika dapat direalisasikan pembangunan Emergency Call Center 112 ini, maka masyarakat Kabupaten Ketapang akan dapat menghubungi 112 jika sedang mengalami insiden seperti kebakaran, kecelakaan, banjir dan lain sebagainya dengan tanpa biaya.

“Ini merupakan kemudahan dalam pelayanan dengan berbasis IT, segera laksanakan telaah staff untuk dilaporkan keatasan serta untuk secepatnya dilaksanakan,” ujarnya. (Adi LC)

Comment