by

Diseruduk Tongkang, Tiga Rumah Warga di Gang Tiga Saudara Kubu Raya Ambruk

KalbarOnline, Kubu Raya – Tiga buah rumah warga di Jalan Adisucipto, Gang Tiga Saudara, Kabupaten Kubu Raya, ambruk pasca ditabrak kapal tongkang, pada Selasa (21/6/2022) pagi.

Kapolsek Sungai Raya, Kompol Charles Sitorus menuturkan, tidak hanya rumah milik warga, tongkang HP 240.No 999 itu juga menabrak tangga mandi.

“Kejadian bermula saat tongkang HP 240.No 999 akan melakukan perbaikan di dok kapal milik PT Yani Jaya Sukses, dan pada saat akan ditarik, tiba-tiba tali seling yang digunakan putus,” terangnya.

Kompol Charles Sitorus menyatakan, tali seling yang terputus meluncur kembali ke sungai dan mengakibatkan kerusakan parah. 

“Dipastikan tidak ada korban luka maupun jiwa akibat kejadian ini. Namun untuk jumlah total kerugian yang dialami para pemilik rumah, masih belum dapat dipastikan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Arang Limbung, Hendra Amri membenarkan kejadian itu. Pihaknya pun telah melakukan mediasi antara pemilik tongkang dan para pemilik rumah.

Alhamdulillah mediasi langsung dilakukan dan hasilnya pihak perusahaan sanggup memenuhi tuntutan dari pihak korban,” kata Hendra Amri.

Hendra mengatakan, ada dua tuntutan yang disebutkan oleh korban, yakni meminta rumah tinggal sementara dan meminta biaya ganti rugi untuk pembetulan rumah.

“Kami juga telah meminta ada mediasi lanjutan untuk menentukan beberapa total yang harus diganti. Karena kalau dihitung-hitung diperkirakan bisa ratusan juta rupiah,” ungkap Hendra seraya menambahkan, bahwa akibat kejadian itu kerusakan yang dialami rumah warga mencapai 70 persen. (Jau)

BACA JUGA:  Tiga Hari Pencarian, Korban Laka Air di Sungai Raya Akhirnya Ditemukan

Comment