by

Pupuk Kemanunggalan, Babinsa Delta Pawan Gotong Royong Perbaiki Jalan Warga

KalbarOnline, Ketapang – Babinsa Koramil 1203-12 Delta Pawan Jajaran Kodim 1203 Ketapang, bersama warga melaksanakan gotong royong perbaikan jalan di Kelurahan Mulia Baru, Kecamatan Delta Pawan, Minggu (19/06/2022).

Kegiatan gotong royong ini rutin dilaksanakan oleh para babinsa di Koramil 1203-12 Delta Pawan, guna menumbuhkan semangat kebersamaan dan memupuk kerjasama diantara seluruh lapisan masyarakat.

Babinsa Mulia Baru, Sertu Mahrief mengatakan, kalau untuk sasaran gotong royong kali ini adalah penimbunan jalan yang tergenang air di sekitar komplek rumah warga di Kelurahan Mulia Baru.

“Dengan dilaksanakan penimbunan jalan tersebut diharapkan masyarakat dapat beraktivitas dan melintas dengan lancar, terlebih pada saat turun hujan,” ucapnya.

Ia menyebut, kalau kegiatan itu perlu segera dilakukan sebab jalan tersebut merupakan akses warga untuk beraktivitas sehari-hari.

“Mengingat badan jalan yang rendah menyebabkan air menggenang serta membahayakan pengendara yang melintas,” jelasnya.

Ditempat terpisah, Danramil 1203-12 Delta Pawan, Lettu Inf Suyatno mengatakan, kalau peran aktif babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial diharapkan dapat mendorong kemajuan di wilayah binaan. 

“Dengan hadirnya babinsa di tengah masyarakat, yang salah satunya melalui kegiatan gotong royong ini dapat mempererat silaturahmi dan sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tandasnya. (Adi LC)

BACA JUGA:  Jelang Berakhirnya Masa Jabatan, Dandim 1203 Ketapang Mohon Doa Restu di Tempat Pengabdian Baru

Comment