PT LAP dan PT MP Serahkan Bantuan Minyak Goreng Gratis Kepada Warga Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Di tengah tingginya harga minyak goreng di pasaran saat ini, warga Kecamatan Pemahan, Kecamatan Tumbang Titi dan Kecamatan Nanga Tayap serta masyarakat Kota Ketapang di Kabupaten Ketapang mendapatkan bantuan minyak goreng gratis.

Adapun bantuan minyak goreng gratis tersebut diberikan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) oleh dua perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ada di Kabupaten Ketapang, yaitu Perusahaan PT Lestari Abadi Perkasa (LAP) dan PT Mentari Pratama (MP).

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Pembagian minyak goreng gratis ini diberikan secara langsung oleh Estate Manager PT Lestari Abadi Perkasa, Julianto dan Estate Manager PT Mentari Pratama, Daswan Lubis serta Manger Humas PT Lestari Abadi Perkasa dan PT Mentari Pratama, Syafrudin. 

“Hari ini kami menyerahkan bantuan minyak goreng secara gratis kepada masyarakat yang berada di wilayah operasional perusahaan kami di 3 kecamatan, total sebanyak 4.812 liter,” kata Manager Humas PT LAP dan PT MP, Syafrudin, Kamis (16/06/2022).

Pembagian minyak goreng secara gratis oleh dua perusahaan yang beroperasional di wilayah Kecamatan Pemahan, Kecamatan Tumbang Titi dan Kecamatan Nanga Tayap itu juga turut dihadiri oleh Camat, Kapolsek serta Koramil Kecamatan Pemahan, Tumbang Titi dan Kecamatan Nanga Tayap.

Baca Juga :  CSR Wilmar Fokus Pembangunan Infrastruktur dan Pemberdayaan Ekonomi

“Adapun tiga kecamatan tersebut, meliputi Kecamatan Pemahan sebanyak 565 liter, Kecamatan Tumbang Titi 3.099 liter dan Kecamatan Nanga Tayap sebanyak 1.148 Liter,” terang Syafrudin.

Lebih lanjut, Syafrudin mengatakan, kalau pembagian minyak goreng ini juga diberikan secara gratis kepada warga Kota Ketapang yang akan diberikan oleh pihak perusahaan PT LAP dan PT MP pada hari Senin tanggal 20 Juni 2022 sebanyak 2.000 liter. Yang mana penyalurannya dilakukan melalui Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Ketapang serta Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Ketapang.

Bantuan minyak goreng gratis ini diberikan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) oleh dua perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ada di Kabupaten Ketapang, yaitu Perusahaan PT Lestari Abadi Perkasa (LAP) dan PT Mentari Pratama (MP). (Foto: Istimewa)
Bantuan minyak goreng gratis ini diberikan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) oleh dua perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ada di Kabupaten Ketapang, yaitu Perusahaan PT Lestari Abadi Perkasa (LAP) dan PT Mentari Pratama (MP). (Foto: Istimewa)

“Yang mana pembagian minyak goreng gratis ini akan didistribusikan langsung oleh Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Ketapang kepada masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan di Kota Ketapang,” jelasnya.

Sementara itu, Estate Manager PT Lestari Abadi Perkasa, Julianto yang didampingi Estate Manager PT Mentari Pratama, Daswan Lubis berharap, agar pembagian minyak goreng secara gratis ini dapat bermanfaat serta dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Terutama bagi kaum ibu-ibu, dan kami dari manajemen juga meminta kepada pihak desa untuk dapat dibagikan secara merata terutama bagi masyarakat yang kurang mampu,” ucapnya.

Baca Juga :  Asisten I Setda Buka Kegiatan Seleksi Calon Paskibraka Ketapang Tahun 2024

Sementara itu, Camat Tumbang Titi, Pitriyadi mengatakan, kalau pihaknya mewakili masyarakat di Kecamatan Tumbang Titi menyampaikan ucapan terima kasih kepada manajemen PT Lestari Abadi Perkasa dan PT Mentari Pratama yang telah membagikan minyak goreng M&M secara gratis kepada warga.

“Tentunya ini sangat bermanfaat apalagi saat ini daerah sekitar wilayah kita sedang mengalami kelangkaan minyak goreng dan tingginya harga pasaran minyak goreng kemasan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Tumbang Titi, Iptu Sri Marjana juga menyampaikan, kalau program CSR yang diserahkan oleh perusahaan dalam bentuk minyak goreng kemasan ini tentunya banyak memberikan manfaat kepada warga yang berdomisili di wilayah Kecamatan Tumbang Titi.

“Saya juga berharap bahwa perusahaan perusahaan lain dapat mengikuti langkah PT LAP dan PT MP untuk memberikan CSR kepada masyarakat di wilayah operasional perusahaan,” tandasnya. (Adi LC)

Comment