Semarakan Hari Bhayangkara, Polres Sintang Gelar Sunatan Massal

KalbarOnline, Sintang – Dalam rangka menyemarakan HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Sintang menggelar berbagai rangkaian bakti kesehatan, salah satunya sunatan massal secara gratis bagi masyarakat Kabupaten Sintang, Jumat (17/06/2022).

Dalam kegiatan itu, Polres Sintang telah menyiapkan puluhan tenaga medis yang diperuntukan dalam membantu kegiatan khitanan massal tersebut.

Kapolres Sintang, AKBP Tommy Ferdian mengungkapkan, bahwa kegiatan sunatan massal ini merupakan salah satu agenda yang biasanya digelar tahunan dalam memperingati HUT Bhayangkara.

“Tetapi kegiatan ini harus ditiadakan pada tahun-tahun sebelumnya, akibat efek dari pandemi Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga :  Polisi Bongkar Arena Judi Sabung Ayam di Sepauk

Kapolres Tommy mengaku senang, bahwa kegiatan sunatan massal yang digelar saat ini cukup antusias diikuti oleh peserta.

“Untuk kegiatan sunatan massal ini kami mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat, minat yang cukup tinggi tersebut sedikit di luar ekspetasi, mengingat jumlah peserta terdapat lebih dari 200 orang, tapi hal tersebut sudah kita antisipasi dengan bantuan tenaga medis,” ujarnya.

Masih dalam kesempatan yang sama, Kapolres Sintang turut menghibur serta memberikan motivasi agar anak-anak yang mengikuti sunatan massal tersebut bisa melupakan rasa takutnya.

Baca Juga :  Desa Tanjung Prada Sintang Merdeka dari Gelap

Ia pun berharap, kegiatan sunatan massal yang digelar Polres Sintang ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sintang.

“Tujuan awal kegiatan ini tentunya memeriahkan Hari Bhayangkara, dengan ramainya partisipasi masyarakat secara tidak langsung ini membantu kami dalam menyemarakan Hari Bhayangkara dan pastinya sunatan massal ini juga kami harapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya. (Jau)

Comment