Begini Cara Pesan Tiket ke Luar Negeri dengan Maskapai Egypt Air, Simpel dan Praktis!

KalbarOnline.com – Apakah Anda ingin terbang ke luar negeri untuk staycation, berbisnis, mengunjungi teman atau kerabat, atau menempuh pendidikan? Ada banyak maskapai internasional yang siap melayani Anda, salah satunya adalah Egypt Air.

Maskapai penerbangan nasional Mesir ini berbasis di Kairo, Mesir, dan melayani rute penerbangan ke 70 kota di seluruh dunia, termasuk Jakarta, Indonesia. Egypt Air memiliki beberapa rute penerbangan terpopuler, yaitu Kairo-Istanbul, Istanbul-Kairo, dan Kairo-Hurghada.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Di antara tiga itu, penerbangan Kairo-Istanbul adalah yang paling populer dan melayani 6 penerbangan setiap hari. Sedangkan untuk Indonesia, rute penerbangan mereka yang paling populer adalah Jakarta-Kairo, Jakarta-Istanbul, Jakarta-Amsterdam, Jakarta-Frankfurt, Jakarta-Berlin, Jakarta-Lagos, dan Jakarta-Toronto.

Tiket pesawat Egypt Air dari Indonesia dilayani menggunakan tiga bandara untuk penerbangan, yaitu Bandara Internasional Kairo, Bandara Juba, dan Bandara Internasional Muscat. Ada jatah bagasi 0-1 yang diizinkan untuk setiap penumpang kelas ekonomi Egypt Air, dan informasi ini berbeda-beda tergantung pada rute penerbangan Anda.

Setelah mengetahui sedikit fakta tentang Egypt Air, kami akan memberikan beberapa informasi penting tentang cara pemesanan tiketnya. Simak baik-baik ulasannya di bawah ini.

Cara Pesan Tiket Egypt Air

Ada dua cara yang bisa Anda lakukan untuk memesan tiket pesawat Egypt Air, di antaranya:

  1. Pesan Lewat Web Check-in atau Mobile Check In

Anda bisa melakukan online check-in melalui situs resmi mereka. Sebelum membahas cara pemesanan tiketnya, ada beberapa hal yang harus diketahui oleh calon penumpang yang memesan tiket melalui cara ini.

  • Web check-in dapat diakses dari 48 jam sebelum jadwal keberangkatan, dan hingga 90 menit sebelum jadwal keberangkatan penerbangan Anda.
  • Layanan ini diperuntukkan bagi penumpang yang memegang tiket elektronik dengan reservasi yang telah dikonfirmasi pada penerbangan yang dioperasikan oleh Egypt Air.
  • Penumpang yang hanya membawa bagasi kabin yang sudah disetujui dapat langsung menuju pintu keberangkatan.
  • Penumpang dengan bagasi check-in, harus menunjukkan tas di konter khusus ‘Baggage drop‘ Egypt Air jauh sebelum waktu boarding (setidaknya satu jam) sebelum waktu keberangkatan.
  • Gerbang keberangkatan ditutup 30 menit sebelum keberangkatan penerbangan; pastikan Anda tiba untuk pemeriksaan keamanan dan boarding selambat-lambatnya 45 menit sebelum keberangkatan penerbangan Anda.
  • Penumpang yang memenuhi syarat untuk memasuki ruang tunggu harus menunjukkan print boarding pass mereka kepada perwakilan ruang tunggu.
  • Beberapa kota memiliki persyaratan khusus terkait check-in online yang bisa dicek di situs resmi Egypt Air.
Baca Juga :  Ribuan Hektare Tanaman Kratom di Kapuas Hulu Diserang Hama

Sedangkan untuk cara pemesanan tiketnya, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Buka browser web Anda di smartphone dan kunjungi egyptair.com.​ Sesampai di sana, pilih opsi “Check-in.”

  • Langkah 1: Identifikasi diri Anda
    Masukkan nama Anda, kode boarding, dan salah satu bentuk identifikasi. Anda dapat memilih menggunakan referensi pemesanan, nomor tiket elektronik, atau nomor frequent flyer Anda (jika Anda menunjukkannya saat membuat reservasi).
  • Langkah 2: Pemilihan
    Pilih semua anggota rombongan Anda yang bepergian dengan reservasi yang sama dan pilih kursi pilihan Anda dari peta kursi.
  • Langkah 3: Konfirmasi check-in Anda
    Untuk menyelesaikan proses check-in, Anda perlu mencetak boarding pass Anda.
  • Langkah 4: Selesaikan check-in
    Jika memenuhi syarat untuk mendapatkan Electronic Boarding Pass, masukkan alamat email atau nomor ponsel Anda untuk menyelesaikan check-in dan menerima Electronic Boarding Pass

Jenis perangkat apa yang dapat Anda gunakan untuk mengakses Mobile Check-in?

Anda dapat mengakses Mobile Check-in Egypt Air dari sebagian besar perangkat seluler yang memiliki browser internet dan internet. Selain itu, untuk menerima Electronic Boarding Pass melalui Mobile Check-in, perangkat seluler Anda harus dapat menerima email atau pesan teks (SMS).

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji Buka Rakerda Perdana IWAPI Kalbar

Fitur ini biasanya sudah disediakan melalui penyedia layanan telepon Anda dan mungkin dikenakan biaya tambahan.

  1. Pesan Lewat Aplikasi Pihak Ketiga

Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang bisa Anda pakai untuk memesan tiket pesawat untuk penerbangan internasional. Salah satunya adalah Traveloka yang memberikan banyak kemudahan.

Cara-caranya cukup mudah. Buka aplikasi atau situs resmi Traveloka. Setelah mendaftarkan diri, periksa penerbangan Anda dengan memasukkan detail di kolom yang sudah disediakan.

Sesudah itu, pilih penerbangan yang Anda mau, isi data kontak dan penumpang, lakukan pembayaran, dan reservasi online Anda pun sudah berhasil.

Terbang ke luar negeri menggunakan maskapai yang tepat harus menjadi prioritas Anda. Utamakan keselamatan dan kenyamanan dengan memilih maskapai yang sudah punya reputasi bagus seperti Egypt Air.

Jika ragu, Anda selalu bisa menggali informasi di internet tentang maskapai tertentu. Anda bisa membaca ulasan penumpang dan kesan-kesan mereka selama menaikinya.

Untuk urusan pemesanan tiket, lakukan cara yang lebih modern dengan cara memesan secara online. Semuanya sekarang lebih mudah dan praktis, tinggal buka smartphone Anda dan mulailah memesan tiket Anda. Pembayaran bisa dilakukan secara mobile transfer dan e-tiket pun bisa Anda cetak langsung.

Semoga informasi tentang pemesanan tiket Egypt Air ini bermanfaat untuk Anda. Bagi Anda yang ingin bepergian ke luar negeri menggunakan maskapai ini, kami harap perjalanan Anda menyenangkan dan selamat sampai tujuan!

Comment