Wakapolda Asep Safrudin Lepas Team Offroad Polda Kalbar dan IOF Kalbar Ikuti Event Bhayangkara Offroad Adventure

KalbarOnline, Pontianak – Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Asep Safrudin, melepas keberangkatan team Offroad Polda Kalbar dan team Offroad IOF Kalbar untuk mengikuti event “Bhayangkara Offroad Adventure”, Rabu (15/06/2022).

Sebelum melepas keberangkatan kedua tim, Wakapolda Kalbar menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka menyemarakkan HUT Bhayangkara yang ke-76.

“Saat ini Alhamdulillah kita sudah bisa keluar dari situasi pandemi Covid-19, sehingga polri dan jajaranya bisa menyelenggarakan banyak kegiatan yang melibatkan masyarakat jelang hari Bhayangkara ke-76, salah satunya adalah event Offroad Bhayangkara Borneo Adventure,” kata Asep.

Adapun rangkaian kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara tahun ini diantaranya, pengobatan gratis, bantuan sosial, serta even-even yang bersifat kemasyarakatan.

Baca Juga :  Kapolda Kalbar Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Utama

“Masyarakat bisa berpartisipasi untuk menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-76, dengan tujuan untuk lebih merekatkan antara sesama komunitas yang ada di masyarakat dengan polisi,” ujarnya. 

Menutup sambutannya, Asep mengharapkan agar kegiatan Offroad Bhayangkara Borneo Adventure dapat berjalan lancar.

“Semoga ditempat kegiatan diberikan kelancaran, diberikan kemudahan, dan mampu melewati hambatan di sepanjang rute Offroad,” tutup Asep. 

Sementara itu, Ketua IOF Kalbar, Tasdik, mengapresiasi Polda Kalbar yang telah mendukung tim offroad untuk berangkat mengikuti event Bhayangkara Offroad Adventure ini.

Baca Juga :  Peringati Hut Ombudsman ke - 6, Wakapolda Kalbar Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Polda Kalbar yang telah berpartisipasi terhadap IOF, untuk acara IKN yang diadakan di Balikpapan dan finish di Palangkaraya,” ucap Tasdik. 

Pelepasan team Offroad Polda Kalbar sebanyak empat unit mobil yang dipimpin oleh Wadir Reskrimsus Polda Kabar, AKBP Pratomo Setiawan dan team Offroad IOF Kalbar sebanyak lima unit mobil yang dipimpin oleh Ketua IOF Kalbar, Tasdik. 

Pelepasan tim ditandai dengan pengibaran bendera oleh Wakapolda Kalbar di halaman depan Mapolda Kalbar. (Jau)

Comment