by

Calon Jemaah Haji Asal Ketapang Memulai Perjalanan ke Tanah Suci 

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Farhan, secara resmi melepas keberangkatan kloter pertama di halaman Pendopo Bupati Ketapang, Selasa (14/06/2022) pagi.

Tak banyak seremonial yang dilakukan, sebab Pemkab Ketapang sudah terlebih dahulu menggelar acara pelepasan sehari sebelumnya.

Para tamu Allah ini dibawa menggunakan dua bus Damri menuju Bandara Rahadi Oesman Ketapang.

Sebelum ke Madinah, CJH akan transit dan menginap semalam di Kota Pontianak, baru kemudian melanjutkan penerbangan ke Embarkasi Batam.

Farhan menyampaikan, pihaknya memastikan akan mengawal jemaah haji tersebut agar benar-benar mendapat fasilitas sebagaimana mestinya.

“Kita mengawal, dan mempercepat pelepasan yang kita lakukan kemarin siang sehingga calon jemaah haji kita ini dapat berkumpul dengan keluarga lebih lama,” ujarnya. 

Farhan juga mengaku akan mendampingi para calon jemaah haji hingga ke Embarkasi Batam. 

“Saya akan mengantar dengan beberapa pejabat daerah ini, termasuk asisten 1, Kadis Kesehatan. Kami antar sampai ke Pontianak, besok juga akan bersama-sama juga sampai ke Embarkasi Batam,” ujarnya. 

Farhan mengajak masyarakat untuk turut serta mendoakan jemaah haji asal Kabupaten Ketapang ini tetap sehat dan lancar dalam menjalankan ibadah, sehingga mendapatkan predikat haji mabrur. (Adi LC)

BACA JUGA:  Tinjau Persiapan Akomodasi Calon Jemaah Haji, Ini Kata Bupati Fransiskus Diaan...

Comment