Bupati Sintang Buka Baksos IMK Pijar Untan Pontianak di Desa Temiang Kapuas

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang yang diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Yustinus J, menghadiri kegiatan bakti sosial (baksos) mahasiswa yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Katolik (IMK) Pijar Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak, di Desa Temiang Kapuas, Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang, Selasa (14/06/2022).

Dalam kesempatan itu, Yustinus sempat menyinggung kondisi kegiatan mahasiswa pada tahun 1994 yang lalu. Dimana ia juga aktif dalam kegiatan baksos seperti ini.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Saya dulu juga aktif dalam kegiatan kemahasiswaan seperti ini. Saya ikut mendirikan KMK dan PMKRI di saat menjadi mahasiswa Untan. Saya senang dengan aktifnya IMK Pijar ini. Meskipun barangkali jumlahnya sedikit di Untan. Tetapi tetap bisa aktif melaksanakan kegiatan” terang Yustinus.

Yustinus pun mengucapkan selamat datang di Sintang kepada para mahasiswa tersebut.

“Inilah Sintang, inilah desa kami. Sintang ini bahkan akan menjadi (calon) Ibu Kota Provinsi Kapuas Raya, semua sudah siap. Sekarang hanya tinggal menunggu persetujuan dari pemerintah pusat saja,” katanya.

Baca Juga :  Memasuki Bulan Suci Ramadhan, Pemkab Sintang Sesuaikan Jam Kerja ASN

Selain itu, mewakili pemerintah, Yustinus  turut mengapresiasi kegiatan baksos tersebut. Ia berterima kasih karena sudah memilih salah satu desa di Kabupaten Sintang untuk dijadikan tempat melaksanakan baksos.

“Ilmu yang sudah diterima di kampus, akan berbeda prakteknya saat berada di lapangan. Kegiatan seminggu ke depan, saya berharap bisa bermanfaat. Saya sarankan, mahasiswa untuk bisa mengkolaborasikan ilmu di kampus dengan praktek di tengah masyarakat” harap Yustinus.

Lebih jauh, Yustinus mengajak para mahasiswa untuk cerdas menyikapi perkembangan zaman. Mahasiswa Katolik pun diharapkan bisa menjadi garam dan terang dunia. 

“Dunia kita terus berubah, teruslah menyesuaikan diri. Berbuatlah yang terbaik bagi masyarakat di sini sehingga apa yang dibuat oleh IMK Pijar di Desa Temiang Kapuas ini bisa dikenang oleh masyarakat.” pesan Yustinus.

Baca Juga :  Wabup Sekadau Sambut 46 Jemaah Haji di Batam

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Baksos Mahasiswa IMK Pijar tahun 2022, Desiderius Rado Togap menyampaikan, bahwa baksos ini sendiri merupakan kegiatan rutin tahunan IMK Pijar Untan Pontianak.

“Lokasi bakti sosial juga berbeda-beda. Tahun 2022 ini kami memilih Desa Temiang Kapuas Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang, sebagai lokasi bakti sosial kami,” katanya.

“Persiapan pelaksanaan bakti sosial ini hanya sekitar 2 bulan 17 hari. Kami akan berada di Desa Temiang Kapuas selama 1 minggu, mohon kami diterima disini. Sehingga selama 7 hari ini, kegiatan bisa berjalan lancar dan tujuan dari bakti sosial bisa dicapai” tutup Desiderius Rado Togap. (Jau)

Comment