Salut! Lasarus Sumbang Rp 190 Juta Bantu Pembangunan Kantor PCNU Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Lasarus, memberikan bantuan untuk pembangunan gedung kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Ketapang. Tak tanggung-tanggung, bantuan yang diberikan Ketua Komisi V DPR RI itu mencapai total Rp 190 juta.

Bantuan yang diberikan Lasarus dalam bentuk bahan material bangunan, seperti semen, besi, kawat, dan lain-lain.

Ketua DPC Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) PDI-P Ketapang, Edi Tamrin yang menyerahkan langsung bantuan tersebut menuturkan, bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan tindak lanjut dari silaturahmi Lasarus ke Kantor PCNU Ketapang, beberapa waktu lalu. 

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, lanjut dia, Lasarus memang berjanji akan membantu pembangunan gedung kantor PCNU.

Baca Juga :  Hadir Dalam Dialog Kebangsaan PCNU Ketapang, Ini Pesan Menpora-RI

“Menyampaikan pesan Pak Lasarus, mohon maaf beliau tidak bisa hadir karena saat ini sedang berada di Sintang, bersamaan dengan hari ulang tahunnya yang ke-52,” kata Edi sembari menyampaikan salam Lasarus kepada pengurus, Rabu (15/6/2022) sore.

“Janji Pak Lasarus hari ini telah ditepati dengan memberikan bantuan bahan material. Seluruhnya dikabulkan seratus persen sebagaimana yang dianggarkan dalam proposal. Semoga bisa membantu dalam penyelesaian pembangunan,” tambah Edi di lokasi pembangunan Gedung Kantor PCNU Ketapang.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Ketapang, Satuki menghaturkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Lasarus. Ia menyebut, bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk dukungan konkret terhadap eksistensi NU di Kabupaten Ketapang. 

Baca Juga :  Si Penantang Duel Cornelis Sampai Mati Diamankan Polda Kalbar, Isa: Hukum Harus Adil

“Tentu ini merupakan komitmen Pak Lasarus sebagaimana yang beliau janjikan pada pertemuan silaturahmi beberapa waktu lalu di sekretariat ini. Secara langsung dia mengatakan ingin berpartisipasi terhadap NU,” ujar Satuki.

Di kesempatan yang sama, Satuki turut memberi ucapan selamat atas bertambahnya usia Lasarus. Dirinya berharap, di usianya yang ke-52, Ketua Komisi V DPR RI itu diberikan kekuatan dalam mengabdi untuk bangsa dan negara. 

“Mudah-mudahan silaturahmi ini tetap berkelanjutan dalam rangka untuk kepentingan bangsa dan negara. Karena beliau hari ini berulang tahun yang ke-52, kami berdoa semoga beliau diberikan kekuatan dan kesehatan oleh Allah SWT untuk tetap mengabdi kepada bangsa dan negara,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment