Wakapolres Sekadau Pimpin Sidang Personelnya yang Mau Menikah

KalbarOnline, Sekadau – Wakapolres Sekadau, Kompol M Aminuddin, memimpin sidang Badan Pembantu, Penasehat, Perkawinan, Perceraian dan Rujuk (BP4R) Polres Sekadau, Selasa (14/06/2022).

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Bhayangkara Patriatama itu salah satu tujuannya untuk memberikan wejangan, arahan dan pencerahan dalam membina hubungan rumah tangga bagi 7 personel Polres Sekadau dan pasangannya yang akan melangsungkan pernikahan.

Dalam kesempatan itu, Wakapolres Sekadau mengharapkan agar setiap pasangan mempunyai komitmen dan keterbukaan sebelum memulai kehidupan baru sebagai suami istri.

Baca Juga :  Desa Tanjung Dicanangkan Sebagai Kampung Tangguh

“Tidak mudah menjalani biduk rumah tangga, terkadang ada kerikil di dalamnya. Perlu komitmen dan pengertian dalam menyelesaikan permasalahan atau konflik yang terjadi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dalam berumah tangga, Aminuddin juga berpesan kepada para pasangan untuk menerapkan pola hidup sederhana, menyesuaikan dengan pendapatan atau penghasilan yang telah diterima.

“Jangan besar pasak dari tiang, ini bisa menjadi faktor ketidakharmonisan rumah tangga serta mengganggu fokus suami dalam kedinasan. Kita harus syukuri apa yang telah diperoleh,” pesannya.

Baca Juga :  Bupati Tinjau Sejumlah Proyek di Wilayah Nanga Taman

Kepada calon bhayangkari, Aminuddin juga mengimbau untuk bisa mendukung tugas suaminya karena keberhasilan dan kesuksesan suami tidak lepas dari peranan istri.

“Sebagai bhayangkari yang baik, dampingi dan dukung suami dalam keadaan suka maupun duka dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara,” pesannya.

Pada sidang BP4R, Kompol M Aminuddin didampingi Kabag SDM Kompol Tomi Chahyadi, Kasi Propam Iptu Guritno, Kasiwas IPDA Jumadi, Bhayangkari beserta orang tua dan wali pasangan nikah. (Jau)

Comment