Cipta Kondisi Jelang Hari Bhayangkara 2022, Polres Kapuas Hulu Gelar Ops Patuh Kapuas

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Polres Kapuas Hulu melaksanakan apel Gelar Pasukan Operasi (Ops) Patuh Kapuas 2022 di halaman Mapolres Kapuas Hulu, Senin (13/06/2022).

Pada kesempatan tersebut Kapolres Kapuas Hulu, AKBP France Yohanes Siregar menyampaikan bahwa gelar pasukan Ops Patuh Kapuas 2022 yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran polri ini dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas jelang Hari Bhayangkara tahun 2022.

Selain itu, Ops Patuh Kapuas 2022 juga digelar untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal, dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.

Baca Juga :  Bersama Bupati, Ketua DPRD Kapuas Hulu Resmikan Listrik Enam Desa Perbatasan Indonesia-Malaysia

“Tujuan operasi ini adalah untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan angka fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” katanya.

“Dengan sasaran meliputi segala potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan pelanggaran lalu lintas baik sebelum, pada saat maupun pasca Ops Patuh Kapuas 2022” paparnya. 

Lebih lanjut, kapolres menyatakan, sesuai amanat Undang-Undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, diharapkan dapat terwujud keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (kamseltibcar lantas), meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas; dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Baca Juga :  Wabup Wahyudi Harap DWP Jadi Unsur Percepatan Pembangunan Daerah

“Operasi Patuh Kapuas 2022 akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 13 juni 2022 sampai dengan tanggal 26 juni 2022, dengan mengedepankan edukatif dan persuasif serta dilaksanakan secara humanis,” tuntasnya.

Sebelumnya, upacara gelar pasukan ini turut dihadiri Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf Jemi Oktis Oil, Asisten Setda Kapuas Hulu, Jantau, Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu, Razali. (Ishaq)

Comment