Srikandi Ganjar Kalbar Gelar Festival Milenial Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

KalbarOnline, Pontianak – Lebih dari 1.500 milenial Srikandi Ganjar Kalimantan Barat tumpah ruah di acara Milenial Fun Day Festival (MFDF) yang berlangsung di halaman Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Acara ini sekaligus wujud dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, untuk menjadi Presiden 2024 mendatang.

Srikandi Ganjar Kalimantan Barat (Kalbar) terdiri dari milenial kalangan pelajar, mahasiswa, musisi hingga influencer perempuan. Acara MFDF yang digelar pada Minggu pagi, 12 Juni 2022 ini, diisi dengan beragam kegiatan seperti zumba, color run, penampilan dance dan musisi, donor darah hingga edukasi HIV/AIDS.

“Jadi acara Milenial Fun Day Festival ini adalah rangkaian acara untuk kaum muda milenial yang ada di Kalimantan Barat untuk mengenalkan sosok Pak Ganjar kepada mereka,” ujar Agustini, selaku Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Kalimantan Barat.

Agustini melanjutkan, selain bertujuan untuk memperkenalkan sosok Ganjar kepada milenial, acara yang berlangsung dengan meriah itu juga menyampaikan pesan Ganjar untuk menjalankan hidup sehat. Salah satunya dengan berolahraga pagi, seperti yang menjadi hobi Ganjar selama ini dengan lari pagi dan bersepeda.

Baca Juga :  Harisson Resmi Jabat Pj Gubernur Kalbar, Siap Kawal Masa Transisi dengan Harmoni

Selain itu, Agustini menilai, Ganjar merupakan sosok pemimpin yang memiliki sifat humoris dan sederhana. Namun, lanjut Agustini, Ganjar tetap memiliki wibawa dan karisma sebagai pemimpin.

Srikandi Ganjar Kalbar Gelar Festival Milenial Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden 20244
Srikandi Ganjar Kalbar di acara Milenial Fun Day Festival (MFDF) yang berlangsung di halaman Stadion Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak (Foto: ***/KalbarOnline.com)

Terlebih, Ganjar selama ini juga dikenal dekat dan peduli dengan semua kalangan, termasuk kaum milenial.

“Semoga kaum muda milenial di Kalimantan Barat ini lebih mengenal lagi sosok Pak Ganjar sebagai calon presiden di 2024 nanti. Sehingga elektabilitas Pak Ganjar semakin meningkat. Karena Pak Ganjar satu-satunya calon presiden yang sangat peduli terhadap kaum muda milenial Indonesia,” ucap Agustini.

Agustini juga menyampaikan, acara Srikandi Ganjar Kalbar di Pontianak juga menarik perhatian masyarakat umum yang sedang melakukan car free day di kawasan Stadion Sultan Syarif Abdurrahman.

Baca Juga :  TPN Ganjar-Mahfud Komit Dorong Supremasi Hukum dan HAM

Tak jarang, masyarakat mengikuti rangkaian acara tersebut dari luar venue dan akhirnya mengetahui tentang sosok Ganjar Pranowo.

Sementara itu, salah satu peserta acara MFDF, Aminah Winda, mengaku tertarik mengikuti acara Srikandi Ganjar Kalbar karena mengidolakan sosok orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

Tak hanya itu, Winda menyebut, acara yang berlangsung juga terlaksana dengan baik dan sangat meriah.

“Tujuannya acara ini kan supaya kaum perempuan milenial biar lebih mengenal sosok dari Pak Ganjar. Apalagi kegiatannya juga milenial kan, asik-asik gitu untuk perempuan milenial. Setidaknya memperkenalkan dan mengajak milenial mengenal lebih jauh sosok Pak Ganjar,” tutur Winda.

Sebagai informasi, acara MFDF turut dimeriahkan oleh musisi muda dan influencer ternama dari Kalimantan Barat. Antara lain Before Midnight, Sunkiss Dance dan DJ EQ.

Para Srikandi Ganjar Kalbar pun tampak sangat menikmati rangakaian acara yang berlangsung sejak pagi hingga siang hari itu.

Comment