Kabar Gembira! Bupati Sis Resmikan Taman Wisata Semugang Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kabar gembira bagi para wisatawan lokal dan mancanegara, dimana Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan telah meresmikan satu destinasi baru lagi, yakni Taman Wisata Bukit Semugang, yang terletak di wilayah perbatasan Indonesia – Malaysia, Kecamatan Badau, Sabtu (11/06/22) pagi.

Taman Wisata Bukit Semugang ini dimiliki dan dikelola oleh Heny Sudayat, seorang tokoh masyarakat Kapuas Hulu dan juga pengusaha asal Desa Badau. 

Dalam sambutannya, Bupati Fransiskus mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu sangat mengapresiasi langkah berani dari masyarakat untuk berinvestasi di bidang pariwisata.

Baca Juga :  Pj Gubernur Kalbar Resmikan Jembatan Marsedan di Semitau Kapuas Hulu

“Usaha bidang pariwisata terbukti mampu menggerakkan perekonomian masyarakat dan menciptakan lapangan pekerjaan, khususnya masyarakat Desa Badau dan sekitarnya,” ujar pria yang karib disapa Bang Sis ini.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Haji Heny Sudayat selaku pemilik dan pengelola objek wisata ini,” ujar Bupati Sis.

Baca Juga :  Bimtek Pengelolaan Dana Desa, Bupati Harap Pemdes Transparan dan Akuntabel

Ia pun berharap, semoga objek wisata Taman Bukit Semugang mampu mendorong pertumbuhan pembangunan dan pengembangan wilayah Kabupaten Kapuas Hulu khususnya wilayah perbatasan. 

“Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu mendukung sepenuhnya bagi masyarakat yang ingin membuka usaha di bidang pariwisata,” tutur Bang Sis.

Usai memberikan sambutan, Bupati Kapuas Hulu pun selanjutnya menikmati keseruan yang ada di taman wisata tersebut dengan bermain flying fox dan test ride All Terrain Vehicle . (Ishaq)

Comment