Bupati Fransiskus Diaan Lepas Keberangkatan Calon Jemaah Haji Kabupaten Kapuas Hulu 2022

KalbarOnline, Kapuas Hulu –  Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, didampingi Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat dan Sekda Kabupaten Kapuas Hulu, Zaini, melepas keberangkatan calon jemaah haji Kabupaten Kapuas Hulu tahun 1443 H / 2022 M di halaman kantor Bupati Kapuas Hulu, Minggu (12/06/2022) pagi.

“Menunaikan ibadah haji merupakan karunia Tuhan yang menjadi dambaan setiap umat muslim, selain itu ibadah haji juga merupakan kewajiban juga sekaligus kehormatan bagi yang telah mendapatkan panggilan dari Tuhan,” ucap Fransiskus Diaan. 

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Bupati menyampaikan, bahwa keberangkatan jemaah haji tahun ini merupakan hal yang patut disyukuri, karena seperti yang diketahui, pemberangkatan jemaah haji tahun sebelumnya dibatalkan dengan memprioritaskan keselamatan dan kesehatan umat manusia karena situasi pandemi Covid-19 yang belum kondusif.

Baca Juga :  Hadiri Gawai Sandau Ari, Fransiskus Diaan: Jaga dan Lestarikan Adat Istiadat Kita

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, dengan suka cita dan turut berbahagia mengucapkan selamat kepada bapak ibu yang akan berangkat haji tahun ini ke tanah suci,” kata Fransiskus Diaan.

Fransiskus Diaan juga berpesan kepada calon jemaah haji untuk terus meningkatkan semangatnya dalam beribadah, jaga kesehatan dan kekompakan, serta ikut arahan petugas dan taati aturan-aturan.

“Saya atas nama pemerintah daerah Kabupaten Kapuas Hulu mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas Hulu dan semua pihak yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya keberangkatan calon jemaah haji Tahun 2022 ini” tutur Fransiskus Diaan.

Baca Juga :  Tahun 2017, Asosiasi Karet Kapuas Hulu Akan Terbentuk

Sebelumnya, orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas ini menerangkan, berdasarkan data yang diterimanya tanggal 27 April, untuk Kabupaten Kapuas Hulu terdapat ada sebanyak 59 orang calon jemaah haji yang akan diberangkatkan.

“Saya ucapkan selamat jalan, selamat menunaikan ibadah haji ke tanah suci,  semoga Tuhan senantiasa melindungi  dan memberikan kesehatan kepada bapak dan ibu sekalian. Semoga menjadi haji yang mabrur. Aammiinn,” tutup Fransiskus Diaan. (Jau)

Comment