Tinjau Faskes di Perbatasan Indonesia – Malaysia, Bupati Kapuas Hulu Janji Bakal Benahi yang Kurang

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Sudarso, meninjau langsung fasilitas kesehatan di Rumah Sakit Bergerak yang ada di wilayah perbatasan Indonesia – Malaysia di Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (11/06/22) pagi.

Dalam kunjungan itu, Fransiskus “mencatat” adanya sejumlah kekurangan yang bakal dilengkapi kedepannya. Diantaranya, seperti perekam medis. analis laboratorium, asisten apoteker, teknisi elektromedik serta dokter gigi yang belum ada, termasuk sarana pendukung yang diperlukan.

Baca Juga :  Dialogis Bersama Warga Kalis dan Mentebah, Sutarmidji: Program Midji – Norsan Sangat Terukur dan Bisa Diwujudkan

“Bukan hanya dokter giginya yang belum ada, bahkan sarana penunjang poli gigi juga belum ada,” kata bupati.

Fransiskus pun berjanji, bahwa pihaknya akan menyikapi persoalan yang ada, segera setelah adanya direktur definitif yang dilantik.

Baca Juga :  Dandim Putussibau Pimpin Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2024

“Semoga setelah urusan ini selesai, pelayanan rumah sakit bisa berjalan dengan baik lagi, serta terpenuhinya SDM dan alat kesehatan agar masyarakat kita tidak perlu jauh-jauh lagi untuk berobat ke Malaysia,” pungkasnya. (Ishaq)

Comment