by

Jenis-Jenis Asuransi yang Penting Diketahui

KalbarOnline.com – Ingin mendapat layanan proteksi? Sebelum itu, tentu penting bagi Anda untuk mengetahui berbagai macam asuransi.

Seperti diketahui, ada banyak produk asuransi, mulai dari asuransi kesehatan, asuransi mobil hingga asuransi jiwa.

Untuk membeli produk asuransinya, termasuk asuransi jiwa, bisa di marketplace asuransi terpercaya Lifepal.co.id.Lantas, produk asuransi jiwa Lifepal lebih baik mana?

Dalam hal perlindungan, tentu semuanya memberikan manfaat. Anda dapat memilih asuransi yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Selain asuransi jiwa, apakah bisa membeli asuransi mobil All Risk atau TLO? Jawabannya, tentu saja bisa.

Buat lebih jelasnya mengenai produk-produk asuransi yang bisa dimiliki, mari simak dalam pemaparan berikut:

1. Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan memberikan Anda layanan proteksi mengenai kesehatan, Anda pun akan mendapatkan berbagai fasilitas, seperti tanggungan rawat inap, dan lain sebagainya.

Rekomendasi produk asuransi kesehatan terbaik : asuransi kesehatan Prudential, dan asuransi kesehatan AXA Mandiri.

2. Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa berguna untuk mendapatkan jaminan kepada ahli waris. Uang pertanggungan yang didapatkan dapat membantu keluarga dalam finansial hingga dapat mandiri kembali.

Rekomendasi produk asuransi jiwa terbaik: asuransi jiwa Sequis Life, dan asuransi jiwa Simas Jiwa.

3. Asuransi Unit Link

Produk asuransi ini menggabungkan proteksi dan investasi. Cocok bagi Anda yang belum memiliki investasi dan asuransi, sehingga bisa mendapatkan dua manfaat sekaligus dalam satu polis.

Rekomendasi produk asuransi unit link terbaik: asuransi jiwa Generali dan asuransi jiwa Prudential.

4. Asuransi Mobil

Bagi Anda yang memiliki kendaraan, sangat penting untuk memiliki asuransi mobil, terlebih tinggal di kota yang cukup padat, tentunya adanya risiko kecelakaan.

Jenis asuransi mobil

Umumnya, terdapat dua jenis asuransi mobil, yaitu All Risk dan Total Loss Only (TLO). Keduanya memiliki perbedaan pada manfaat pertanggungannya.

BACA JUGA:  Asuransi Petani Sawit Harus Semakin Hari Semakin Baik, Sutarmidji: Bisa Paksa Perusahaan dengan Aturan

Asuransi All Risk dapat memberikan ganti rugi atas segala jenis kerusakan dari yang kecil hingga rusak total, bahkan kehilangan pada kendaraan. Sedangkan asuransi TLO hanya dapat menerima perbaikan apabila kerusakan mencapai 75 persen dari harga kendaraan.

Pertaannya sekarang, lebih baik memilih asuransi All Risk atau TLO? Jika  Anda ingin merasakan layanan yang lebih lengkap, maka asuransi mobil All Risk dapat menjadi pilihan terbaik.

Terdapat beberapa manfaat dari asuransi mobil All Risk yang bisa Anda dapatkan, di antaranya:

  1. Pertanggungan Lengkap

Asuransi ini dapat menanggung segala jenis kerusakan kendaraan, dari  kecil hingga total. Sementara, asuransi TLO hanya menanggung kerusakan total. Oleh karena itu, asuransi mobil All Risk lebih menguntungkan.

  1. Cocok untuk Frekuensi Pemakaian Tinggi

Apabila pemakaian mobil Anda cukup sering digunakan, maka terdapat risiko mobil mengalami kerusakan. Dengan menggunakan asuransi All Risk, segala kerusakan dapat ditanggung. Dengan begitu, Anda dapat menghemat pengeluaran.

  1. Ketenangan Pikiran

Berkat proteksi yang menjamin secara menyeluruh pada kendaraan, Anda pun tidak akan merasa panik apabila terjadinya risiko kerusakan. Perjalanan Anda pun akan aman dan tenang.

Rekomendasi asuransi mobil All Risk yang bisa dipilih, di antaranya Asuransi Mobil Sinar Mas, Asuransi Mobil Garda Oto, Asuransi ACA, dan Asuransi Mobil Zurich Autocillin.

5. Asuransi Pensiun (DPLK)

Bagi Anda yang ingin mempersiapkan masa tua, maka sangat penting untuk memilik asuransi pensiun. Pasalnya, Anda bisa tetap mendapatkan pendapatan di masa tua.

Rekomendasi program DPLK terbaik: Produk asuransi Tugu Mandiri dan Produk asuransi Indolife

6. Asuransi Kecelakaan

Asuransi ini dapat memberikan santunan apabila nasabah mengalami  kecelakaan yang menyebabkan risiko cacat, cacat sebagian, cacat tetap, dan meninggal dunia. Asuransi ini sangat cocok untuk nasabah yang memiliki pekerjaan berisiko tinggi.

BACA JUGA:  Kendaraan Rusak Akibat Ricuh Demonstrasi, Bisakah Klaim Asuransi?

Rekomendasi asuransi kecelakaan terbaik: asuransi Adira dan asuransi Great Eastern Life.

7. Asuransi Perjalanan

Apabila Anda sering bepergian, maka sangat penting memiliki asuransi perjalanan ini, pasalnya asuransi ini dapat memberikan ganti rugi pergantian jadwal penerbangan, kehilangan bagasi, dan lain sebagainya.

Rekomendasi asuransi perjalanan terbaik adalah asuransi Sompo dan asuransi Zurich.

8. Asuransi Properti

Asuransi ini sangat berguna khususnya bagi Anda yang memiliki usaha berisiko tinggi yang rentan mengalami pencurian atau kebakaran.  Rekomendasi asuransi properti terbaik: asuransi ACA dan asuransi AIG

9. Asuransi Proyek

Asuransi proyek dapat menanggung risiko finansial yang mungkin untuk terjadi saat masa proyek berlangsung. Rekomendasi asuransi proyek terbaik: Asuransi MSIG dan Asuransi ACA.

10. Asuransi Sosial

Asuransi sosial memiliki tujuan, yaitu memberikan perlindungan kepada masyarakat. Premi pun cukup terjangkau.

Rekomendasi asuransi proyek terbaik : BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

11. Asuransi Kumpulan

Asuransi ini yang dapat menanggung beberapa orang sekaligus dalam satu polis.  Rekomendasi asuransi kumpulan terbaik: AXA Mandiri, Cigna, BNI Life, AIA, Allianz, dan Lippo Insurance.

12. Asuransi Syariah

Asuransi yang cocok untuk Anda yang menginginkan proteksi asuransi, tetapi khawatir adanya riba. Pasalnya, pengelolaan dana sesuai dengan syariat islam.

Rekomendasi asuransi syariah: Asuransi Takaful Keluarga, Asuransi Allianz Syariah, Asuransi Al Amin, dan Asuransi JMA Syariah.

Comment