Kunker ke Desa Kepala Gurung, Fransiskus Diaan Resmikan Objek Wisata Gurung Perangai

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Selain meninjau kegiatan gebyar vaksinasi Covid-19, pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), kunjungan kerja Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan ke Desa Kepala Gurung, Kecamatan Mentebah, Rabu (8/6/2022), juga dalam rangka untuk melakukan peresmian objek wisata Gurung Perangai.

“Semoga nantinya objek wisata itu bisa dikembangkan dan bisa memberi dampak ekonomi bagi masyarakat desa Kepala Gurung,” kata Bupati Fransiskus Diaan.

Sebelumnya, di hadapan masyarakat Desa Kepala Gurung, Bupati Fransiskus Diaan turut menjelaskan soal pencanangan BIAN yang bertujuan untuk menghindari anak dari berbagai penyakit yang fatal, agar kelak anak-anak tumbuh dengan baik. 

Baca Juga :  Bupati Sis Terima Kunjungan Kerja Kakanwil Kemenkumham Kalbar: Bahas Relokasi Kantor Imigrasi

BIAN, sambungnya, harus terus digencarkan, agar mencapai target di akhir bulan Juni 2022.

“Kita sudah capai 14 persen target untuk BIAN, ini perlu digenjot lagi dengan kerjasama berbagai pihak,” tegas Fransiskus Diaan.

Kemudian terkait gebyar vaksinasi Covid-19, Bupati yang kerap disapa Bang Sis itu mengatakan, untuk saat ini akan difokuskan pada vaksin ketiga atau booster. 

Baca Juga :  Polres Kapuas Hulu Gelar Apel Pasukan Operasi Ramadniya 2017

“Ini penting, karena tervaksinnya masyarakat di Kapuas Hulu bisa dilihat hasilnya saat ini, penanganan Covid-19 di Kapuas Hulu bisa terkendali. Ini juga karena dukungan TNI-Polri serta dorongan desa agar masyarakat mau vaksin,” ujar Fransiskus Diaan.

“Saya harap tidak ada keraguan lagi di masyarakat terhadap vaksin. Pandemi ini belum berakhir, jangan lengah, kalau kurang enak badan atau demam, jangan ikut ke tempat yang ada kelompok-kelompok orang,” pesan Fransiskus Diaan. (Ishaq)

Comment