Hadiri Tumpahan Salok Insanak, Gubernur Sutarmidji: Sambas Dulu Gudangnya Para Pemimpin dan Cendikiawan

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji berkesempatan menghadiri Tumpahan Salok Insanak Sambas Serantau di gedung Pontianak Convention Center (PCC), Minggu (05/06/2022). Kegiatan yang digelar oleh Persaudaraan Sambas Serantau (PASS) ini, merupakan ajang silaturahmi bagi masyarakat Kabupaten Sambas yang merantau di Kota Pontianak.

Gubernur Sutarmidji dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Sambas dahulu dikenal sebagai kota pemimpin dan para cendekiawan yang terkenal hingga di kancah Nasional. 

“Sambas ini dulunya sebagai gudangnya pemimpin dan para cendekiawan atau orang pintar, jangankan Bupati Sambas, kita lihat Bupati Daerah lainnya pun dari Kabupaten Sambas, ini sebetulnya bisa menjadi semangat bagi Kabupaten Sambas untuk terus maju dan terdepan di Kalimantan Barat,” ungkap Sutarmidji.

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Kembali Berlakukan Negatif PCR Bagi Santri yang Akan Kembali

Beliau menambahkan, bahwa  Kabupaten Sambas itu memiliki banyak potensi–baik dari segi ekonomi maupun wisatanya.

“Makanya saya berupaya sebagai gubernur, membuat Kabupaten Sambas agar bisa dikunjungi wisatawan dari Malaysia dan Brunei, sehingga jalan dari Temajuk akan kita kembangkan,” ujarnya.

Baca Juga :  Sutarmidji Buka-bukaan Soal Izin Tambang di Kalbar

“Tidak hanya itu, tempat wisata dan infrastruktur juga kita upayakan untuk kemudahan akses hingga ke Kota Sambasnya,” sambung Sutarmidji. 

Lebih lanjut, Sutarmidji berharap, masyarakat Kabupaten Sambas dimanapun berada, untuk selalu mengingat dan membangun kampung halamannya, agar Kabupaten Sambas sendiri semakin maju.

“Saya ucapkan Selamat Tumpahan Salok, saya harap dimanapun warga Sambas berada, tetap membangun Kota Sambas agar lebih maju,” serunya. (Jau)

Comment