by

Gowes Keliling Kota Warnai Peringatan World Bicycle Day dan Hari Lingkungan Hidup di Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang menggelar kegiatan aksi “Sejuta Sepeda Satu Indonesia” dengan melakukan gowes keliling kota Ketapang yang diikuti oleh Forkopimda Ketapang. Kegiatan ini dalam rangka memperingati World Bicycle Day atau hari bersepeda sedunia dan Hari Lingkungan Hidup 2022.

Aksi Sejuta Sepeda Satu Indonesia ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Ketapang, Farhan, di Halaman Kantor Bupati Ketapang, Minggu (05/06/2022) Pagi.

Selain pejabat, masyarakat Ketapang juga sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Pemkab Ketapang sendiri telah dua kali melakukannya kegiatan serupa.

“Kegiatan ini sejalan dengan program ‘Ketapang Sehat’ yang kita canangkan dan sekaligus menjadi bukti bahwa kita Kabupaten Ketapang hadir bersama seluruh kota-kota besar di Indonesia untuk bersama-sama melakukan sebuah gerakan bersepeda bersama,” kata Farhan.

Farhan mengatakan, agar gowes bersama ini menjadi gerakan awal di Kabupaten Ketapang untuk menjadikan sepeda bukan hanya sebuah trend, namun menjadi sebuah gaya hidup.

“Dengan bersepeda kita mendapatkan beberapa poin positif, seperti dapat menjadikan tubuh kita sehat, dapat mengurangi emisi karbon, sehingga tercipta lingkungan dan udara yang sehat,” ujarnya.

Selain itu, Farhan juga berpesan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Ketapang agar terus membangun kerjasama dan komunikasi yang efektif dengan komunitas-komunitas sepeda, sehingga kegiatan ini menjadi agenda rutin dimasa yang akan datang.

“Dengan memasyarakatkan olahraga yang salah satunya bersepeda, maka program Ketapang Sehat di Kabupaten Ketapang akan terwujud dengan baik,” tandasnya. (Adi LC)

BACA JUGA:  Wabup Farhan Santuni Anak Yatim Peringatan Nuzulul Quran

Comment