by

Edi Kamtono Kampanyekan Gerakan Bersepeda untuk Kurangi Polusi

Aksi Sejuta Sepeda Satu Indonesia

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono ikut gowes bersama komunitas sepeda dalam mengkampanyekan gerakan bersepeda.

Edi Kamtono mengapresiasi dan mendukung ‘Aksi Sejuta Sepeda Satu Indonesia’ melalui Gerakan Bersepeda Bersama yang digelar komunitas Bike to Work (B2W) di Taman Sepeda Untan, Minggu, 5 Juni 2022.

Gerakan bersepeda yang bertepatan dengan Hari Sepeda Sedunia dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini dinilainya sebagai solusi dari masalah kemacetan, mengurangi polusi akibat asap kendaraan bermotor dan menghemat energi terutama bahan bakar minyak.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada setiap masyarakat maupun komunitas yang berinisiatif menggelar segala kegiatan yang bersifat edukatif dan rekreatif berbasis olahraga,” ujar Edi Kamtono.

Menurut Edi Kamtono, selain berolahraga, gerakan bersepeda juga menjadi wadah dalam memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menciptakan lingkungan dan udara yang bersih dari polusi asap kendaraan.

“Sepeda bisa menjadi transportasi yang solutif untuk mengurangi kemacetan, polusi udara dari asap kendaraan dan yang tak kalah pentingnya adalah bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita,” tutur Edi Kamtono.

Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak berupaya mewujudkan Pontianak sebagai sport city dan kota yang membahagiakan bagi warganya. Upaya yang dilakukan dengan melengkapi infrastruktur yang representatif serta bisa menjadi wadah bagi komunitas melakukan aktivitasnya.

“Seperti keberadaan Taman Sepeda Untan yang menjadi wadah komunitas berkumpul di sini,” ungkap Edi Kamtono.

Sejalan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Gerakan Bersepeda menjadi aksi yang memberikan semangat kepada seluruh masyarakat dalam menjaga lingkungan tetap bersih.

“Dengan bersepeda, mari kita jadikan langit biru, lingkungan bersih dan hidup kita lebih sehat,” tutupnya. (J)

BACA JUGA:  Pemkot Rangkai MTQ Tingkat Pelajar Bersamaan Dengan Hari Jadi Pontianak ke-246

Comment