by

Wakil Bupati Kapuas Hulu Gelar Halal Bihalal Bersama Ormas Islam dan Tokoh

KalbarOnline, Putussibau – Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu menggelar acara halal bihalal bersama sejumlah ormas Islam dan tokoh masyarakat, pada Selasa (31/05/2022).

Kegiatan yang difokuskan di Kediaman Dinas Wakil Bupati Kapuas Hulu ini dibuka oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat. Acara halal bihalal ini mengusung tema “Kerukunan Dalam Keberagaman Sebagai Wujud Fitrah Manusia Yang Sesungguhnya”.

Dalam sambutannya, Wahyudi Hidayat menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan tersebut untuk menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Kapuas Hulu.

“Saya menyambut gembira dengan diselenggarakannya kegiatan halal bihalal yang kita laksanakan malam ini, kegiatan ini mempunyai tujuan, tentunya Pemerintah Daerah dan segenap unsur organisasi masyarakat yang ada, mampu menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Kapuas Hulu,” ujarnya.

Menurut Wahyudi, tanggung jawab untuk menciptakan kondisi aman, kenyamanan dan kerukunan di Kabupaten Kapuas Hulu juga merupakan tanggungjawab semua pihak.

“Karena ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, akan tetapi, partisipasi dan peran aktif dari seluruh elemen sangat diharapkan,” katanya.

Oleh karenanya, ia pun berharap kepada semua ormas–sebagai ujung tombak dalam membina umat beragama–dapat berperan aktif dalam menjaga kondusifitas di Kapuas Hulu.

“Kedepan saya mengharapkan kepada semua ormas sebagai ujung tombak dalam membina umat beragama, selalu aktif untuk membangun dan menjalin kemitraan dan hubungan yang harmonis agar menciptakan kesepahaman dalam rangka memperkuat toleransi kerukunan umat beragama,” pesannya.

Terakhir, Wahyudi turut menekankan, dengan adanya kekompakan bersama semua pihak, dalam menjaga keharmonisan dan sinergitas pembangunan yang ada, maka secara otomatis, visi menjadikan Kapuas Hulu yang “Hebat” (Harmonis, Energik, Berdaya Saing, Amanah dan Terampil) dapat terwujud.

Sebelumnya, halal bihalal tersebut juga dihadiri oleh Habib Nizar Bin Qosim Bin Yahya sebagai penceramah. (Ishaq)

BACA JUGA:  BUMD PT UKM Paparkan Rencana Pengembangan Usaha

Comment