Jajaran Polres Kapuas Hulu Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila yang Dipimpin Presiden Jokowi

KalbarOnline, Putussibau – Wakapolres Kapuas Hulu, Kompol Adhitya Octorio Putra, bersama sejumlah pejabat utama Polres Kapuas Hulu, mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), Rabu tanggal 1 Juni 2022.

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Pancasila Ende Kelurahan Kotaraja Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende, Prov NTT itu dihadiri oleh jajaran personel Polres Kapuas Hulu secara virtual, dari ruang Vicon Polres Kapuas Hulu.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP France Yohanes Siregar melalui Kabag SDM, Kompol Dedy F Siregar menyampaikan, upacara tersebut dimulai dari pukul 07.00 WIB.

Baca Juga :  Tak Hadir ke Istana, Ternyata Gatot Tetap Menerima Bintang Jasa

“Upacara Hari Lahir Pancasila ini tepat dirayakan setiap 1 Juni, peringatan Hari Lahir Pancasila merupakan kegiatan nasional yang didasari oleh Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila,” ujar Kabag SDM.

Baca Juga :  Akibat Pengaruh Minuman Keras, Timbul Niat Jahat Pelaku Kepada Nakes Kapuas Hulu

Kompol Dedy juga menjelaskan, bahwa pelaksanaan upacara Hari Lahir Pancasila ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia dan disiarkan langsung melalui aplikasi zoom meeting dengan.

“Tema peringatan pada tahun ini adalah ‘Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia’,” tutup AKBP France. (Jau)

Comment