Hadiri Silaturahmi IPHI Kalbar, Wagub Kalbar: Selalu Jaga Kesehatan

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan, didampingi istrinya, Erlina, bersilaturahmi bersama para pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Kalbar dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kalbar di Aula Rumah Dinas Wakil Gubernur Kalbar, Jalan Sutan Syahrir, Kota Baru Pontianak, Selasa (31/05/2022).

Dalam sambutannya, Wagub Kalbar yang juga selaku Ketua IPHI Kalbar itu berucap syukur lantaran pada tahun ini, penyebaran Covid-19 relatif sudah dapat dikendalikan.

Alhamdulillah mulai tahun ini kita sudah bisa berjabat tangan, bersilaturahmi dengan bertatap muka secara langsung. Mudah-mudahan pandemi ini secepatnya menjadi endemi,” katanya.

Baca Juga :  Pemprov Kalbar dan Kemendag RI Gelar Rakor Ketersediaan dan Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok

Lebih lanjut, Wagub Norsan berpesan kepada para jamaah haji yang akan berangkat tahun 2022 ini, agar selalu menjaga imunitas tubuh dan kesabaran.

Baca Juga :  Hadapi Pemilu 2019, Gubernur Kalbar Ajak Semua Suku Bangsa Rawat Keberagaman

“Kemungkinan besar cuaca disana (Arab Saudi) akan panas, dan diperkirakan mencapai 40-45 derajat celcius. Mungkin nanti puncaknya haji bisa mencapai 52 derajat celcius, maka dari itu selalu jaga kesehatan dan perbanyak minum air putih,” pesannya. 

“Kesabaran juga sangat penting karena cobaan sangat banyak disana,” timpal Wagub Norsan mengakhiri sambutannya. (Wnd/Irf)

Comment