Jadi Atensi Bersama, Sekda Ketapang Pastikan Ketersediaan Pangan Mencukupi

KalbarOnline, Ketapang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo berharap ketahanan pangan menjadi atensi bersama, khususnya oleh Satgas Ketahanan Pangan Kabupaten Ketapang.

Hal itu ia sampaikan saat membuka kegiatan rapat koordinasi dan sinkronisasi pengendalian cadangan pangan oleh Satgas Ketahanan Pangan Kabupaten Ketapang yang berlangsung di aula kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Ketapang, Senin (30/05/2022).

“Untuk ketahanan pangan ini memang perlu menjadi atensi kita semua, bagaimana ketersediaan pangan di Kabupaten Ketapang mencukupi,” ujar Alexander Wilyo.

Baca Juga :  Wabup Ketapang Hadiri Pelantikan IKA IKIP PGRI Pontianak dan Jadi Narasumber Dialog Kedaerahan
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo. (Foto: Istimewa)
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo. (Foto: Istimewa)

Selain itu, Alexander Wilyo juga berharap, Satgas Ketahanan Pangan Kabupaten Ketapang lebih responsif terhadap monitoring ketersedian, kelancaran distribusi dan fluktuasi harga terhadap bahan pangan.

“Perlu kita pikirkan juga bagaimana kita mandiri secara pangan, artinya tersedia juga produk lokal daerah kita,” ucapnya.

Baca Juga :  Bupati Martin dan DPRD Tandatangani Rancangan KUA PPAS

Alexander Wilyo menegaskan kalau kegiatan ini sangat penting untuk memastikan ketersediaan pangan cukup dan distribusi pangan berjalan lancar di Kabupaten Ketapang.

“Saya minta agar OPD dan jajaran terkait berurusan dengan pangan ini untuk mendukung dan aktif memberikan saran masukan dan data informasi serta bersinergi melakukan koordinasi dan sinkronisasi pengendalian cadangan pangan di Kabupaten Ketapang,” tandasnya. (Adi LC)

Comment