Jadi Atensi Bersama, Sekda Ketapang Pastikan Ketersediaan Pangan Mencukupi

KalbarOnline, Ketapang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo berharap ketahanan pangan menjadi atensi bersama, khususnya oleh Satgas Ketahanan Pangan Kabupaten Ketapang.

Hal itu ia sampaikan saat membuka kegiatan rapat koordinasi dan sinkronisasi pengendalian cadangan pangan oleh Satgas Ketahanan Pangan Kabupaten Ketapang yang berlangsung di aula kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Ketapang, Senin (30/05/2022).

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Untuk ketahanan pangan ini memang perlu menjadi atensi kita semua, bagaimana ketersediaan pangan di Kabupaten Ketapang mencukupi,” ujar Alexander Wilyo.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo. (Foto: Istimewa)
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo. (Foto: Istimewa)

Selain itu, Alexander Wilyo juga berharap, Satgas Ketahanan Pangan Kabupaten Ketapang lebih responsif terhadap monitoring ketersedian, kelancaran distribusi dan fluktuasi harga terhadap bahan pangan.

Baca Juga :  Bupati Martin Tanam Padi Serentak di Kawasan Pampang Seribu MHU

“Perlu kita pikirkan juga bagaimana kita mandiri secara pangan, artinya tersedia juga produk lokal daerah kita,” ucapnya.

Alexander Wilyo menegaskan kalau kegiatan ini sangat penting untuk memastikan ketersediaan pangan cukup dan distribusi pangan berjalan lancar di Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Ini Daftar Pemenang Lomba HUT RI ke-77 Tingkat OPD Pemkab Ketapang

“Saya minta agar OPD dan jajaran terkait berurusan dengan pangan ini untuk mendukung dan aktif memberikan saran masukan dan data informasi serta bersinergi melakukan koordinasi dan sinkronisasi pengendalian cadangan pangan di Kabupaten Ketapang,” tandasnya. (Adi LC)

Comment