Fransiskus Diaan Pimpin PBVSI Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kalimantan Barat, Irwan, mengukuhkan Fransiskus Diaan sebagai Ketua Pengkab PBVSI Kapuas Hulu, periode 2021-2025.

Acara yang dirangkai dengan pelantikan kepengurusan PBVSI Kapuas Hulu yang baru itu, dilaksanakan di Pendopo Bupati Kapuas Hulu, pada Minggu (29/05/22) sore.

Dalam kesempatan itu, Irwan menuturkan, bola voli adalah olahraga yang kompetitif, tidak hanya tentang atlet, tetapi wasitnya juga. Ia menyebut, kalau voli sekarang banyak digandrungi masyarakat. 

“Kita inginkan ada prestasi yang bisa diraih, maka voli harus ada pembinaan. Ada cita-cita besar Indonesia sehat disana,” kata Irwan.

Kepada Ketua Pengkab PBVSI Kapuas Hulu, Irwan berpesan agar dapat memberikan kepercayaan kepada pengurus dan begitu juga sebaliknya. 

Baca Juga :  Pemkab Kapuas Hulu Terima Bantuan Sembako BRI Peduli untuk Warga Terdampak Banjir

“Dalam kegiatan event voli, Pengkab PBVSI Kapuas Hulu bisa menggandeng kemitraan dengan pihak swasta,” katanya.

Dilain sisi, Irwan juga mengapresiasi kegiatan open tournament yang telah diadakan PBVSI Kapuas Hulu.

“Saya salut lihat perlombaan voli di Kapuas Hulu. Banyak peminat dan ramai masyarakat yang nonton, mereka bahagia. Saya harap kedepan lebih berkembang lagi voli di Kapuas Hulu,” tuntasnya.

Sementara itu, Fransiskus Diaan menuturkan, pelantikan kali ini adalah motivasi bagi seluruh pengurus. Tujuannya memang untuk pengembangan olahraga.

Pria yang juga menjabat selaku Bupati Kapuas Hulu itu menjelaskan, ada beberapa kegiatan yang sudah dirancang, dan sebagian sudah laksanakan.

“Kegiatan pertama sudah mulai, yakni open tournament dari tanggal 19 – 29 Mei. Malam ini final, semoga berjalan lancar,” ujar pria yang akrab disapa Bang Sis ini.

Baca Juga :  Sutarmidji Minta Fransiskus Diaan Siapkan Lahan untuk Pembangunan SMA Unggulan di Kapuas Hulu

Selanjutnya, Bang Sis berencana mengadakan open tournament lagi untuk tingkat kecamatan. 

“Harapan kami antusias masyarakat terhadap olahraga voli meningkat, sehingga kesempatan mendapat atlet potensial semakin besar,” tuturnya.

Kepada seluruh pengurus Pengkab PBVSI Kapuas Hulu, Bang Sis mengharapkan, adanya kerjasama sepenuhnya, agar olahraga voli di Kapuas Hulu semakin berkembang kedepannya.

Ketua KONI Kapuas Hulu, Shadiq Asdarkhan menilai, dengan open tournament yang diadakan, PBVSI Kapuas Hulu telah melakukan sebuah kemajuan dalam memasyarakatkan olahraga, khususnya voli di Kapuas Hulu.

“Kami harapkan PBVSI bisa hadirkan kembali kejayaan voli Kapuas Hulu,” ujarnya. (Jau)

Comment