Sekda Kalbar Sebut Gereja Stella Maris Siantan Pontianak Bisa Jadi Wisata Rohani Unggulan

KalbarOnline, Pontianak – Mewakili Gubernur Kalimantan Barat, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Harisson, menghadiri acara peresmian Gereja Katolik Paroki Stella Maris Siantan Pontianak, Sabtu, 28 Mei 2022.

Dalam sambutannya Gubernur Kalimantan Barat yang disampaikan Harisson, Pemprov Kalbar mengajak seluruh umat gereja untuk menggunakan fasilitas yang sudah dibangun ini untuk selanjutnya dipelihara dan dijaga dengan baik.

“Di lingkungan Gereja Stella Maris Siantan Pontianak terdapat tempat ibadat jalan Salib dan Goa Maria. Tempat ini dapat dikelola menjadi tempat wisata rohani bagi umat Katolik baik lokal maupun internasional,” kata Harisson.

“Untuk itu, keindahan tempat ini perlu diinformasikan kepada khalayak baik di Kota Pontianak maupun di luar Kota,” sambung Harisson.

Baca Juga :  Sosok Ibu Bagi Sutarmidji

Lebih lanjut, dalam hal pembinaan di bidang agama, termasuk pembangunan Gereja, diterangkan Harisson, merupakan upaya untuk meletakkan landasan moral dan spiritual yang kokoh bagi pembangunan nasional dan daerah.

Ia menilai, dengan adanya pembinaan ini, masyarakat pun akan mampu menempatkan diri dalam keselarasan hidup antar sesama manusia, lingkungan serta hubungannya dengan Sang Pencipta.

“Rumah ibadah merupakan simbol tempat perjumpaan Tuhan dengan umat-Nya. Selain itu, rumah ibadah merupakan tempat bagi umat mensyukuri kasih dan kemurahan hati-Nya serta menerima perintah serta ajaran-ajaran tentang Kebenaran dan Keselamatan Hidup,” ungkapnya.

“Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat akan terus berkomitmen untuk mendukung pembangunan rumah ibadah,” tambahnya.

Baca Juga :  Lomba Inovasi Saprahan 2019, Ketua PKK Pontianak : Selaraskan Tradisi dan Program Pemerintah

Turut hadir dalam kegiatan peresmian, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat, M Kebing L, Penjabat Bupati Landak, Samuel, perwakilan Wali Kota Pontianak, perwakilan Kapolda Kalbar, perwakilan Pangdam XII Tanjungpura, Uskup Agung Pontianak, Monsinyur Agustinus Agus, Uskup Agung Merauke Monsinyur Petrus Canisius Mandagi Uskup Emeritus, Monsinyur Aloysius Sudarso, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan segenap umat Gereja Stella Maris.

Peresmian Katolik Paroki Stella Maris Siantan Pontianak ini ditandai dengan dengan pengguntingan pita di depan pintu depan gereja, yang dilanjutkan dengan pembukaan pintu gereja oleh Sekda Kalbar serta penandatanganan prasasti dan visit area gereja. (Jau)

Comment