by

Pelaku Jambret di Ampera Raya Babak Belur Dihajar Massa

KalbarOnline, Kubu Raya – Apes, satu dari dua pelaku jambret di kawasan Komplek Villa Mega Mas, Kubu Raya, kepergok dan berhasil diringkus massa saat menjalankan aksinya di siang bolong.

Kejadian ini berlangsung di wilayah Dusun Ampera, Desa Ampera Raya, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, sekitar jam 14.00 WIB, Jumat (27/05/2022).

Massa yang terlanjur geram dan marah kemudian menghajar pelaku hingga babak belur.

Ketua RT 003/RW 002 Dusun Ampera, Wen mengungkapkan, saat menjalankan aksinya, kedua pelaku, menggunakan motor matic merek Yamaha Mio Soul warna putih biru.

Kejadian bermula, saat korban yang diketahui masih belia, hendak pergi membantu kerabatnya yang membuka usaha warung kopi di Jalan Mendalam 2 Perumnas IV. Tanpa sadar korban telah diikuti oleh kedua pelaku.

Hingga di kawasan Komplek Villa Mega Mas, seketika salah seorang pelaku yang diketahui berinisial CC (31 tahun), langsung menyambar kalung yang melingkar di leher korban.

“Saat tangan pelaku akan merampas kalung, korban berteriak ‘jambret!’ sekeras-kerasnya,” kata Wen.

Teriakan itu sontak membuat perhatian warga sekitar dan berupaya mengejar pelaku.

“Mungkin merasa ketakutan melihat banyak warga yang mengetahui aksinya, keduanya berupaya kabur dengan sepeda motor,” lanjut Wen.

Naas bagi keduanya, ban motor pelaku menabrak gundukan tanah yang berada di tepi parit, seehingga menyebabkan kedua pelaku terjatuh.

Namun sayangnya, terang Wen, satu orang pelaku berhasil melarikan diri, sementara teman jambretnya berikut sepeda motor Mio Soul ditinggalkannya begitu saja.

Tak ayal, warga yang sukses meringkus salah satu pelaku itu langsung mendaratkan bogem mentah lantaran kesal.

Selanjutnya, kejadian ini pun mendapat respon dari jajaran Polsek Sungai Ambawang. Setelah mendapat informasi dari warga, pihak kepolisian langsung meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna mengamankan pelaku dan memprosesnya lebih lanjut. (Jau)

BACA JUGA:  Pembunuh Karyawan Kandang Ayam Ditangkap Polisi, Ini Motifnya

Comment