by

Merumput di Stadion Baning, Laga ASN Sintang Vs ASN Pemprov Kalbar Disaksikan Bupati Jarot

KalbarOnline, Sintang – Tim Sepakbola U-40 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang menjamu Tim Sepakbola U-40 ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, di Stadion Baning Sintang pada Jumat, 27 Mei 2022.

Duduk di bangku depan penonton, Bupati Sintang, Jarot Winarno, menyaksikan langsung pertandingan persahabatan tersebut. Hadir pula di deretan sebelahnya, sejumlah anggota Forkopimda dan jajaran Pemerintah Kabupaten Sintang.

Tim Pemkab Sintang dipimpin oleh Harisinto Linoh yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang. Sedangkan tim tamu dipimpin oleh Muhyar yang juga menjabat selaku Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Barat.

Pertandingan yang dilaksanakan di bawah terik sinar matahari sore itu, dipimpin oleh wasit dari PSSI Kabupaten Sintang. Pertandingan berlangsung 40 x 2 menit.

Pada 40 menit babak pertama, tim Pemprov Kalbar berhasil menang dengan skor 2-0. Dan pada 40 menit babak kedua, terjadi 4 gol dengan rincian 2 gol untuk tim Pemkab Sintang dan 3 gol untuk tim Pemprov Kalbar. Sehingga pertandingan berakhir untuk kemenangan Tim Pemprov Kalbar dengan skor 5-2. 

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Syarief Yasser Arafat mengatakan, bahwa pertandingan hari ini hanya pertandingan persahabatan. 

“Kami menerima surat dari Persatuan Sepakbola ASN Provinsi Kalimantan Barat. Intinya mereka ingin hadir di Sintang, melakukan silaturahmi sekaligus melakukan pertandingan persahabatan dengan Tim Sepakbola U-40 ASN Pemkab Sintang. ini ajang silaturahmi dan persahabatan,” terang Syarief Yasser Arafat.

“Pertandingan persahabatan seperti ini, baru pertama kalinya dilaksanakan. Kehadiran Tim Persatuan Sepakbola ASN Provinsi Kalimantan Barat ini, menjadi masukan bagi kita untuk membentuk klub ASN Pemkab Sintang. Kami sudah berdiskusi dengan jajaran BKPSDM Kabupaten Sintang tentang rencana pembentukan Tim Persatuan Sepakbola ASN Pemkab Sintang ini,” terangnya.

BACA JUGA:  5 Jenis Olahraga yang Ampuh untuk Menghilangkan Stres, Semuanya Mengasyikkan!

Diakui Syarief Yasser Arafat, selama ini Pemkab Sintang belum membentuk tim khusus ASN Pemkab Sintang. 

“Nanti ada ASN U-40 dan U-30 dan sebagainya. Setelah terbentuk, kita akan diskusi lebih lanjut. Tapi rencananya, kita akan gelar kompetisi sepakbola ASN se-Kalimantan Barat saat HUT Korpri. Tapi itu baru rencana,” katanya.

Pasca kekalahan kandang ini, Syarief Yasser Arafat menyatakan, kalau pihaknya pun akan melakukan tandang balasan ke Tim Persatuan Sepakbola ASN Provinsi Kalimantan Barat. 

“Bahkan kita bisa saja melakukan pertandingan persahabatan dengan Tim ASN kabupaten/kota lain di Kalbar,” tutup Syarief Yasser Arafat

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sintang, Witarso menambahkan, pihaknya sangat mendukung jika akan dibentuk Tim Persatuan Sepakbola ASN Pemkab Sintang. 

“Dari sisi usia, kita coba di atas 40 dan dibawah 40. Ini baik, selain untuk meningkatkan kesehatan jasmani, juga untuk silaturahmi yang dilakukan melalui olahraga dengan ASN Pemprov Kalbar dan ASN kabupaten/kota se-Kalimantan Barat. Kami mendapatkan informasi bahwa jumlah Tim ASN Pemprov Kalbar yang hadir sebanyak 17 orang dan dipimpin oleh pejabat eselon III,” terang Witarso. 

“Usai pertandingan, nanti malam ada ramah tamah di pendopo. Mungkin akan ada diskusi juga,” tutup Witarso. (Jau)

Comment