by

Gunakan Dana Pribadi, Anggota DPR RI Boyman Harun Perbaiki Jalan Provinsi di Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Seorang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) asal Kabupaten Ketapang Boyman Harun menunjukkan kepedulian terhadap masalah yang dialami oleh masyarakat daerah setempat mengenai kondisi Jalan Provinsi Kalbar di ruas Ketapang-Pesaguan yang ada di beberapa titik telah rusak parah, berlubang dan sering digenangi air.

Kepedulian itu ia tunjukan dengan mengalirkan dana pribadinya untuk membantu perbaikan ruas jalan rusak di Kelurahan Tuan-Tuan hingga Kelurahan Banjar, Kecamatan Benua Kayong yang telah lama dikeluhkan oleh masyarakat itu.

Boyman Harun merupakan politisi dari partai PAN di Komisi V DPR RI. Ia pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Ketapang periode 2010 hingga 2015. Saat ini ia menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2019–2024 mewakili daerah pemilihan Kalimantan Barat I. Selain itu ia juga merupakan Ketua PAN Kalimantan Barat.

Sekretaris DPD PAN Kabupaten Ketapang Effendi mengatakan, perbaikan jalan rusak itu berawal di saat Boyman Harus turun ke lapangan menyerap aspirasi masyarakat. Di mana banyak keluhan masyarakat atas kondisi jalan penghubung menuju Kota Ketapang itu.

Boyman Harun kemudian menginstruksikan kepada pengurus DPD PAN Kabupaten Ketapang untuk mendampingi pekerja, sehingga jalan berlubang dimaksud yang membahayakan keselamatan pengguna jalan tidak terlihat lagi.

“Biaya proyek ini menggunakan uang Pak Boyman bukan dana pemerintah,” kata Effendi kepada wartawan di Ketapang, Jumat, 27 Mei 2022.

Effendi juga menyebut kalau Boyman Harun sangat prihatin dengan kondisi ruas jalan yang milik Provinsi itu, karena sudah banyak berlubang. Dia berharap agar Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat segera melakukan perbaikan jalan tersebut secara keseluruhan.

Sementara satu diantara warga setempat, Andi (30) mengaku bersyukur atas perbaikan yang dilakukan oleh Boyman Harun, karena jalan tersebut merupakan akses bagi pertumbuhan perekonomian warga setempat.

BACA JUGA:  Ancam Keselamatan Pengguna Jalan, Warga Tanami Lubang Jalan Dengan Batang Pohon Pisang

“Untuk itu, Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Boyman Harun selaku Anggota DPR RI asal Kabupaten Ketapang, Kalbar yang telah memperbaiki jalan ini,” ucapnya. (Adi LC)

Comment