Lantik Pengurus LPTQ Periode 2022-2027, Ini Permintaan Khusus Bupati Sintang kepada Pengurus Baru

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno, melantik Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Sintang periode 2022 – 2027, yang kembali diketuai oleh Abdurrasyid, di Pendopo Bupati Sintang, Kamis (26/05/2022).

“Saya gembira pengurus yang baru beragam-ragam dari yang senior sampai yang muda-muda, maka perpaduan ini sangat dinamis, dan saya yakin bisa membumikan Al Qur’an di Bumi Senentang yang kita cintai ini,” kata Jarot dalam sambutanya.

Menurut Jarot, tugas utama LPTQ ialah membumikan Al Qur’an, agar masyarakat muslim lebih mencintai dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. 

“Pemerintah daerah harus mendukung, agar program yang dilaksanakan oleh LPTQ bisa berjalan dengan baik. Saya mohon maaf tahun 2021 kemarin saya sakit. Insha Allah pada tahun 2022 ini pada anggaran perubahan kita anggarkan untuk LPTQ sekitar Rp 700 – Rp 750 juta, dan kantor baru LPTQ juga kita setujui di komplek eks lapter susilo sintang,” beber Jarot. 

Baca Juga :  Meski Menjadi Komoditas Andalan, Biaya Produksi Lada Terbilang Mahal

Dengan kepengurusan yang baru ini, Jarot juga meminta dan berharap, agar para pengurus segera mempersiapkan tim dan kafilah Kabupaten Sintang yang akan mengikuti MTQ ke-30 tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Ketapang pada akhir tahun ini. Bahkan ia menargetkan Kabupaten Sintang harus kembali masuk lima besar.

Baca Juga :  Rajuliansyah: Pelantikan Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu Masih Tunggu SK Gubernur

“MTQ ke-29 kemarin kita sebagai tuan rumah masuk lima besar yakni peringkat empat. Tahun ini di Ketapang harus lima besar lagi. Harus dibentuk tim yang kuat dan solid untuk MTQ ke-30 di Ketapang nanti. Mudah-mudahan. Kita doakan, pemerintah akan bantu semuanya. Kemenag, pemerintah akan membina semuanya,” tutup Jarot.

Hadir pada acara ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang, Kasdim 1205/Sintang, Ketua IPHI Kabupaten Sintang, Asisten III Setda Kabupaten Sintang, Kabag Kesra Setda Kabupaten Sintang, para pengurus LPTQ Kabupaten Sintang dan tamu undangan lainnya. (Jau)

Comment