Kasus Narkotika Terus Meningkat, Kajari Dorong BNN Hadir di Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Dengan banyaknya jumlah perkara narkotika, Kejaksaan Negeri (Kejari) Ketapang mendorong agar terbentuknya lembaga yang fokus pada perkara tersebut, yakni Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) di Ketapang.

Lembaga yang khusus menangani narkoba ini diperlukan, untuk melakukan berbagai kegiatan menekan dan menanggulangi peredaran narkoba, di Kabupaten Ketapang.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ketapang, Alamsyah SH MH mengatakan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) di Ketapang belum ada. Pihaknya pun sudah mendorong agar lembaga tersebut segera dibentuk di Ketapang.

Baca Juga :  Kunjungan Kerja di Ketapang, Danrem 121/Abw Gelar Malam Ramah Tamah

“Kita mendorong supaya di Ketapang ada BNNK,” ucap Alamsyah kepada awak media saat pemusnahan barang bukti (BB) tindak pidana di halaman kantornya, Selasa, (24/5/2022).

Ia mengungkapkan, di antara langkah yang sudah dilakukan pihaknya yakni berkordinasi dengan Kejaksaan Tinggi. Kemudian dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP).

“Karena rentang kendali kita agak jauh dari Pontianak. Maka kita berusaha mendorong supaya di Ketapang segera dibentuk BNNK,” ujarnya.

Alamsyah melanjutkan, koordinasi di tingkat Kabupaten Ketapang juga sudah dilakukan. Khususnya terhadap stakeholder yang berhubungan dengan masalah narkotika. Misalnya dengan Pemerintah Daerah, Polres dan lainnya.

Baca Juga :  Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Morkes Effendi Tutup Usia

“Karena pembentukan BNNK terkait masalah anggaran, personil dan lainnya. Respon mereka sependapat dengan apa yang kita ajukan. Semoga dalam waktu yang tidak terlalu lama bisa dilaksanakan,” harapnya.

Ditambahkannya, pentingnya di Ketapang segera dibentuk BNNK karena perkara paling banyak memang narkotika. Termasuk pada pemusnahan BB tindak pidana saat ini.

Perkara paling banyak yakni narkotika, 27 perkara terdiri dari sabu 171,488 gram brutto dan ekstasi 10 butir. (Adi LC)

Comment