by

Sekda Kapuas Hulu Doakan Seluruh Jemaah Mendapat Pahala Haji Mabrur

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Sekda Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd Zaini, mendoakan agar seluruh jamaah haji yang akan berangkat ke tanah suci, Mekah, pada bulan haji tahun ini mendapat pahala sebagai haji yang mabrur.

Hal itu disampaikan Zaini, saat menghadiri bimbingan manasik haji, Rabu (25/05/2022), di Masjid Al-Ikhlas Kelurahan Hilir Kantor. Manasik haji ini mengusung tema “Meraih Haji Mabrur Pasca Pandemi”. 

“Semoga bapak-bapak dan ibu-ibu, setibanya dirumah nantinya, setelah menunaikan ibadah haji mendapatkan haji yang mabrur,” tutur Zaini.

Sebelumnya, ia menginformasikan bahwa terdapat 59 orang calon jamaah haji asal Kabupaten Kapuas Hulu yang melakukan pembekalan dan bimbingan manasik haji.

Alhamdulillah Kabupaten Kapuas Hulu walaupun berkurang kuota jamaah haji dari tahun terakhir, namun Kapuas Hulu masih memperoleh jatah 59 orang tahun ini,” kata Zaini.

Dalam kesempatan itu, beliau juga menjelaskan tata cara dan alur perjalanan calon jamaah haji melalui kebijakan pemerintah–mulai dari keberangkatan calon jamaah haji sampai dengan kedatangan mereka nanti.

Adapun jadwal kegiatan dimulai tanggal 12 Juni 2022, berangkat dari Putussibau ke Pontianak, kemudian dilanjutkan dengan  tanggal 14 Juni 2022–dari Pontianak menuju Batam. Kemudian masuk Asrama Haji di Batam.

“Kemudian tanggal 16 Juni 2022, keberangkatan menuju Madinah,” terangnya.

Terakhir, Zaini berharap, kepada para calon jemaah haji untuk tetap melaksanakan aturan-aturan yang diberikan, baik aturan-aturan di dalam negeri maupun setelah sampai di tanah suci nantinya.

“Tidak lupa untuk selalu menjaga kesehatan baik fisik maupun mental,” pesan Zaini. (Ishaq)

BACA JUGA:  Sekda Minta SKPD Bersinergi Dengan Program Balai Besar TNBKDS

Comment