by

Santri Dukung Ganjar di Kalbar Bantu UMKM dengan Beri Modal dan Borong Dagangan

KalbarOnline, Mempawah – Santri Dukung Ganjar Kalimantan Barat (Kalbar) kembali membantu UMKM dengan memberikan bantuan modal dan memborong dagangannya. Kali ini bantuan disebar di Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, Kalbar.

Di antara penerima bantuan yakni pedagang sosis, Ibu Miskiyeh. Ibu dua anak itu diborong dagangannya oleh relawan Santri Dukung Ganjar.

Koorwil Santri Dukung Ganjar Kalbar, Moch. Said mengatakan, kegiatannya sebagai bentuk perhatian pihaknya dalam upaya peningkatan UMKM di masyarakat, terutama bagi mereka yang dagangannya kurang peminat.

“Minggu ini relawan Santri Dukung Ganjar Kalimantan Barat membantu pedagang sosis goreng yang saat kami lewat lapaknya terlihat sepi, mungkin karena ibu ini berjualan agak sedikit masuk dari jalan raya,” kata Said dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 25 Mei 2022.

Menurut Said, relawan juga memberikan motivasi dan pengetahuan kepada pedagang yang bertujuan agar dagangannya laris dan tetap bersemangat dalam berwirausahanya.

Selain memborong makanan, sejumlah UMKM lainnya juga diberikan modal untuk berwirausaha.

Sementara Miskiyeh mengaku senang karena telah dibantu relawan Snatri Dukung Ganjar. Menurutnya, belakangan ini jualannya semenjak aktivitas belajar mengajar sekolah di dekat lapaknya sedang libur.

“Terima kasih banyak atas bantuannya, paling tidak bantuan dari SDG ini bisa membantu saya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, apalagi kebun suami saya belum panen,” ucapnya sembari tersenyum.

BACA JUGA:  Karhutla di Jalan Aloevera Pontianak Nyaris Bakar Rumah Warga, Satu Lansia Dievakuasi

Comment