Pemerintah Desa Lengkong Nyadom Salurkan BLT-DD kepada 96 KPM

KalbarOnline, Melawi – Pemerintah Desa Lengkong Nyadom, Kecamatan Ella Hilir, Kabupaten Melawi, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun anggaran 2022. Kali ini ditujukan kepada sebanyak 96 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran BLT-DD tahap I periode bulan Januari, Februari dan Maret tersebut berlangsung tertib dan lancar di Aula Kantor Desa Lengkong Nyadom, Rabu (25/05/2022).

Kepala Desa Lengkong Nyadom, Riung, yang langsung menghadiri penyaluran BLT-DD tersebut mengatakan, penyaluran BLT-DD kepada KPM ini sudah melalui mekanisme, dan hasil keputusan bersama dengan pemerintah desa.

Baca Juga :  Rumah Betang di Laman Oras Melawi Hangus Terbakar

Riung menjelaskan, berdasarkan hasil Musdesus Pemerintah Desa Lengkong Nyadom, sebanyak 96 KPM berhak menerima BLT DD tahap pertama tahun anggaran 2022, dengan jumlah Rp 300 ribu per-bulan/KPM.

Riung berharap, dengan adanya bantuan ini, masyarakat yang terdampak dalam ekonomi bisa teringankan dan terbantu untuk menutupi kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga :  Midji Minta Melawi Belajar ke Sintang Cara Turunkan Prevalensi Stunting

“Kalau sudah menerima bantuan BLT DD ini, manfaatkanlah untuk kebutuhan pokok, kebutuhan mendasar dan kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya.

Turut hadir pada penyaluran BLT DD tersebut, perangkat desa, BPD, Babinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Lokal Desa dan sejumlah unsur masyarakat desa setempat. (Jau)

Comment